Logo dan maskot SEA Games 2013 Myanmar. (Indosport.com)
Sebanyak 16 atlet tenis meja putera dan puteri Indonesia akan mengikuti kejuaraan kelas dunia sebelum turun di SEA Games 2013 Myanmar. Kedua kejuaraan berlangsung di Prancis dan Australia.

Turnamen di Prancis berlangsung pada 12-21 Mei dan Sydney (Australia) sepanjang 04 -10 Juni 2013. Ajang di Prancis dan Australia menjadi acuan menentukan tim utama ke SEA Games 2013.

"Dana Satlak Prima yang belum turun bukan halangan untuk mempersiapkan tim. Saat ini kami menggunakan dana pribadi," kata manajer Peter Layardi di kantor PB PTMSI, Jakarta, Selasa (16/04/13).

Menghadapi ajang di Prancis dan Australia, PTMSI menyiapkan 16 atlet (8 atlet putera dan 8 atlet puteri. Jumlah tersebut sebanyak 200 persen dari jumlah yang akan dikirim ke SEA Games 2013.

Delapan atlet putera yang berangkat ialah Dahlan Haruri, Doni Prasetyo Aji, Triyono Poiyo, Saiful M Lakoro, Yon Mardiono, Agus Fredi Pramono, Ficky Supit Santoso dan Gilang Ramadhan.

Dari kelompok puteri, Silir Rovani, Noor Azizah, Christin Ferliana, Rina Sintya, Widya Wulandari, Stella Priska Palit dan Novita Otariani masuk rombongan ke Prancis dan Australia.