Tak Mampu Raih Poin

Indonesia Gagal Total di FIBA Asia Cup 2014

Rabu, 16 Juli 2014 14:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Bermain di Wuhan Gymnasium, Aspac sebagai jawara NBL Indonesia 2013-2104 harus mengakui keunggulan Jepang. Bermain dalam laga terakhir, Indonesia takluk dengan skor 59-96.

Indonesia yang tergabung dalam Grup A bersama China, India dan Iran seakan menjadi bulan-bulanan peserta lain. Indonesia sepanjang turnamen meraih empat kekalahan dari empat pertandingan.

Sebelum dilahap Jepang, Mario Gerungan dan kawan-kawan dilumat China dengan skor 105-37, dilanjutkan takluk dari Iran dengan kedudukan akhir 77-47 dan tak berdaya saat menyerah 55-91 dari India.

Nasib serupa juga dirasakan oleh negara tetangga Singapura. Dalam perhelatan kali ini, Singapura juga belum pernah merasakan kemenangan. Meski begitu, Singapura masih berhak lolos ke babak perempatfinal dari Grup B yang hanya dihuni empat negara.

Dalam Grup B, Singapura bersama Filipina, Taiwan dan Yordania. Meski menelan kekalahan terus-menerus, otomastis tim dari Grup B akan lolos semua ke babak delapan besar.

Hanya Indonesia yang tersingkir dari perebutan tiket ke babak delapan besar dari sembilan peserta FIBA Asia Cup 2014. Indonesia menjadi penghuni dasar grup dari seluruh peserta.

1