Kasus Penjualan Clippers, Sesi Testimoni Berakhir

Kamis, 24 Juli 2014 09:54 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Seperti dikutip dari AP pada Kamis pagi WIB, Shelly telah memberikan kesaksian sebelumnya. Namun, istri Donald Sterling itu diharapkan menjadi saksi terakhir saat sidang kasus sengkketa penjualan Clippers pada Rabu WIB. 

Ternyata, pengacara Donald Sterling memutuskan tak memanggil Shelly dan malah mengajukan saksi Dr Jeffrey Cummings. Diskusi segera terjadi soal prosedur pemeriksaan medis yang telah dilakukan terhadap Donald Sterling, untuk menentukan kompetensi mental dan kemampuannya untuk bertindak sebagai pemilik Clippers.

Dalam sesi kesaksian Cummings banyak keberatan yang diajukan pengacara Shelly Sterling. Hakim pengadilan lantas menyatakan, dia tak tahu bagaimana hal itu akan membantunya memberi dasar untuk mengambil keputusan.
Sidanng kasus Clippers untuk sementara berhenti sampai akhir pekan ini. Kedua pihak dijadwalkan untuk kembali ke meja hijau untuk mengemukakan argumen terakhir pada Senin (28/07/14).

Hakim Agung, Michael Levanas, mengingatkan pengacara dua pihak Keluarga Sterling, bahwa mereka telah sepakat untuk tidak menjadikan kapasitas mental Donald Sterling sebagai masalah dalam persidangan.

Levanas menyatakan keterkejutannya ketika para pengacara melakukan hal tersebut dan dia tertarik untuk mendengarkan kemampuan psikis Donald Sterling.

Setelah mendengar keputusan para pengacara, hakim menolak sebagian besar testimoni dan menampik laporan psikiater dari para pengacara Keluarga Sterling.