Petinggi Atlanta Hawks Mundur Sementara Waktu

Sabtu, 13 September 2014 08:45 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Pernyataan mundur Danny Ferry untuk sementara waktu dirilis resmi oleh Atlanta Hawks pada Jumat waktu AS.

"Petang ini, Danny Ferry, telah mengajukan permintaan --dan saya telah menyetujui-- menanggalkan jabatan dalam waktu yang tak ditentukan, dan akan berlaku secepatnya. Ini adalah saat-saat yang berat bagi dia dan keluarganya dan saya berharap waktu istirahat dari organisasi Hawks membawa privasi lebih bagi dirinya untuk mendengarkan komunitas, belajar dari kesalahan dia, dan memulai proses lama untuk memulihkan diri," ucap CEO Hawks, Steve Koonin, dalam pernyataan resmi.

"Sebagai manusia biasa, manajer, dan teman, saya berharap yang terbaik bagi dia selama menjalani proses tersebut," tandas Koonin lagi.

Sebagai pengganti Ferry, Koonin telah menunjuk Mike Buldenholzer. "Dia akan menangani departemen operasional olahraga basket. Dia akan melaporkan segala sesuatu langsung kepada saya," tegas Koonin kemudian.

Ferry menjadi kambing hitam Hawks menyusul lepasnya incaran Hawks, Luol Deng. 

Seperti dilansir Yahoo Sports, Danny Ferry menyatakan mundur dari jabatannya di Hawks, setelah menyebutkan kata-kata yang tak sepantasnya terhadap Luol Deng, dalam surat elektronik sebagai tanggapan diskusi internal untuk mendapatkan Luol Deng yang akhirnya bergabung dengan Miami Heat.

"Tak ada kata-kata yang dapat mendeskripsikan luka hati yang saya telah buat terhadap semua orang, atas pernyataan yang saya ulangi, terutama terhadap Luol Deng," tutur Danny Ferry dalam pernyataan resminya. 

"Luol adalah pribadi yang baik selama saya kenal bertahun-tahun dan dia telah memberikan yang terbaik untuk negaranya dan seluruh dunia. Saya minta maaf terhadap Luol dan kepada semua pihak yang telah tersakiti," lanjut Ferry. 

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, meski bukan seluruhnya bukan yang saya ucapankan, saya sangat menyesal melakukan semuanya," kata dia lagi.