Lima Basket 2015

UNP Kandaskan Perlawanan Andalas

Senin, 2 Februari 2015 17:30 WIB
Kontributor: Ikhwan | Editor: Zainal Hasan
© Ikhwan/INDOSPORT
Universitas Negeri Padang saat mengahdapi tim Universitas Andalas. Copyright: © Ikhwan/INDOSPORT
Universitas Negeri Padang saat mengahdapi tim Universitas Andalas.

Pertandingan kedua Liga Mahasiswa Basket region Sumatera mempertemukan Universita Negeri Padang menghadapi universitas Andalas. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Prayoga tim tuan rumah, Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil menaklukkan Universitas Andalas.

Sejak Quarter pertama, baru saja 30 detik, kedua tim sama-sama langsung mencetak three point. Kedua tim sangat agresif untuk mencuri three point, terlebih tim UNP. Persaingan sengit ini berakhir dengan 13-26 untuk kemenangan UNP pada Quarter pertama.

Memasuki Quarter kedua, permainan UNP semakin menerapkan permainan cepat dan membuat Unand kewalahan. Taktik cepat yang dimainkan pemain UNP membuat Unand cukup tertinggal jauh dengan skor akhir Quarter kedua 19-40.

Kemudian pada Quarter ketiga, Unand mulai memperkecil ketinggalannya. Namun hal itu, hanya bertahan lima mmenit quarter ketiga dimulai. Permainan UNP yang menghandalkan tembakan three point membuat Andalas tertinggal jauh dalam quarter ini dengan 31-51.

Selanjutnya, memasuki quarter terakhir, tim UNP semakin bermain melaju cepat. Unand pun tak berkutik, dan hanya bisa menambah dua point hingga pluit panjang dibunyikan. Skor akhir 33-63 untuk kemenangan tim UNP.

Permainan cepat yang diterapkan anak-anak UNP diakui oleh pemain Andalas, Febby. Tak hanya itu dia juga menilai kordinasi permainan yang bagus. 

”Iya, UNP rata-rata permainannya menghandalkan kecepatan, three point dan koordinasinya juga bagus. Kita akui kehebatan mereka, tapi ini juga evaluasi kita untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Febby.

43