Bursa Transfer NBA

Musim Depan, Spurs Pastikan Bintangnya Bertahan

Senin, 6 Juli 2015 06:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Masa depan pemain veteran milik Spurs, Tim Duncan sempat dipertanyakan. Setelah melewatkan beberapa kali negoisasi yang cukup panjang, serta masuk dalam bebas agen, kini Duncan telah dipastikan bertahan bersama San Antonio Spurs di NBA musim 2015/16.

Artinya, pebasket yang telah berusia 39 tahun itu akan menjalani musim ke-19 nya sejak tahun 1997 dimana Spurs merupakan tim yang ia bela sejak pertama kali mengawali karinya di dunia basket NBA.

“Pada akhirnya, ada kesempatan untuk berbicara dengan Gregg Popovich (pelatih spurs),” tandas Duncan kepada San Antonio Express-News.

Belum diketahui berapa lama kontrak dan gaji yang akan ia dapatkan di musim depan. Namun yang pasti, usai dipastikan bertahan dirinya dengan bangga mengatakan untuk fansnya, bahwa ia akan tampil di lapangan.

“Ya, saya akan berada di lapagan tahun depan,” bangga Duncan.

Power forward yang juga bisa bermain sebagai center ini sudah dapat dikatakan sebagai legenda sekaligus ikon dari tim yang berbasis di kawasan Texas tersebut.

Tim Duncan direkrut Spurs pada tahun 1997 dari Universitas Wake Forest. Sepanjang karir professional basketnya, Duncan merupakan pebasket yang memiliki loyalitas tinggi karena dirinya tidak pernah memperkuat tim lain.

Meski telah termakan usia, Duncan belum menunjukkan peformanya. Pada musim lalu, tercatat rata-rata dirinya mencetak 13,9 poin, 9,1 rebounds, dan 3,0 assist per pertandingannya. Menurut statistic, Duncan telah melewatkan 1.572 pertandingan.