Indonesia Basket League 2015

Fictor Roring Besut Garuda Bandung

Senin, 23 November 2015 17:03 WIB
Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/Indosport
Pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Gideon Roring, sedang memantau anak asuhannya menjalani laga uji coba di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (02/01/15). Copyright: © Ratno Prasetyo/Indosport
Pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Gideon Roring, sedang memantau anak asuhannya menjalani laga uji coba di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (02/01/15).

Garuda Bandung akan menghadapi Aspac dalam laga perdana pre season IBL 2015. Seperti diketahui laga Pre Season IBL akan berlangsung pada 24 hinbgga 29 November mendatang.

Menghadapi Aspac di laga perdana membuat Fictor Roring sangat bersemangat. Terlebih bagi dia Aspac merupakan tim yang memiliki karakter sendiri.

"Ini laga pertama bagi saya bersama Garuda dan Aspac merupakan tim berkarakter. Saya berharap bisa memberikan strategi tepat bagi Garuda pada laga perdana besok," kata Fictor Roring di Bandung.

Victor Roring mengaku memiliki harapan dapat memberikan hal yang baru bagi Garuda Bandung. Terlebih Fictor dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang selalu sukses membawa tim yang Satria Muda.

Dan ada hal yang menarik dalam IBL 2015 ini. Dimana Garuda Bandung yang tergabung dalam grup A bersanding bersama Satria Muda selain Aspac dan Pasific Surabaya. Tim-tim ini dapat dikatakan tim terkuat dalam kompetisi Basket Indonesia.

"Kita tahu Pelita dan Aspac, mereka selama ini cukup stabil. Dan kami berharap Garuda sebagai tim Bandung bisa memanfaatkan keuntungan berlaga di publik sendiri," kata pria yang akrab disapa Ito itu.