Bom Sarinah, Pemain IBL Kenakan Pita Hitam

Minggu, 17 Januari 2016 01:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Petrus/INDOSPORT
 Copyright: © Petrus/INDOSPORT

Insiden serangan bom Sarinah yang menelan korban jiwa dan luka-luka membuat pihak operator IBL, Starting 5 Sport Entertainment, memerintahkan seluruh tim mengenakan pita hitam pada jersey setiap tim saat bertanding hingga Minggu (17/01/16). Hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan belasungkawa kepada para korban.

"Kita turut berkabung atas korban yang meninggal di insiden kemarin. Ini merupakan ungkapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Pemain tidak masalah mendukung aksi mengenakan pita hitam di jerseynya sampai Minggu nanti," ujar Direktur Operasional Starting 5 Sport Entertainment, Wahyu Purba.

Aksi mengenakan pita hitam itupun mendapatkan dukungan dari salah satu pemain Pelita Jaya, Kelly Purwanto, yang mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari kepedulian kepada sesama, khususnya para korban bom Sarinah.

"Oh iya ini untuk para korban serangan bom Sarinah Kamis lalu. Sebagai bentuk kepedulian kita juga buat mereka, saya pikir bagus IBL melakukan ini. Jadi kita saling mensuport satu sama lain," sambung kapten tim Pelita Jaya, Kelly Purwanto kepada INDOSPORT.

3