Indonesian Basketball League

Bekuk Hangtuah Jadi Modal SM Pertamina Jelang Big Match

Jumat, 18 Maret 2016 08:45 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Satria Muda, Cokorda Raka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Satria Muda, Cokorda Raka.

Pada pertandingan lanjutan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Sahabat, Semarang, SM Pertamina Jakarta sukses bekuk Hantuah Sumsel dengan skor 69-58. 

Satria Muda tampil dominan hususnya di paint area lawan. Statistik mencatat, perolehan skor yang dicetak para pemain Satria Muda lewat paint area mencapai 12 angka, sementara Hangtuah hanya mampu mengemas empat poin.

Pada kuarter kedua Hangtuah mencoba menemukan permainan terbaiknya. Sayangnya akurasi tembakan tim besutan Paul Mario Sangor tersebut belum terlalu maksimal.

Pada kuarter ketiga kedua tim sama-sama bermain cepat dan memaksimalkan peluang yang ada. Satria Muda terlihat menurun perolehan angkanya, tim asuhan Cokorda Raka ini hanya mampu mencetak 15 poin. 

Di kuarter akhir Satria Muda menjaga tempo pemainannya Tambahan 17 angka membuat tim asihan Cokorda Raka Satrya Wibawa ini mampu menutup kemenangannya dengan skor akhir 69-58.

“Hangtuah memberikan perlawanan yang cukup kuat pada pertandingan ini, kami masih belum konsisten saat defense terlebih saat kami melakukan pergatian pemain. Kami juga banyak melakukan turnovers hari ini dan kerap kecolongan saat offensive rebounds,” Cokorda Raka yang akrab disapa Wiwin, pelatih kepala Satria Muda seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

“Mengenai pertandingan selanjutnya melawan Aspac, mereka adalah tim bermental juara yang sulit dikalahkan. Kami harus mewaspadai para shooternya, selain itu mereka mempunyai big-man yang selalu meningkat penampilannya,” imbuhnya lagi.