NBA Playoffs 2016

(CUPLIKAN LAGA) Cavaliers 101-91 Pistons: The Cavs Menuju Semifinal!

Sabtu, 23 April 2016 10:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Babak playoffs NBA, masih mengemban aturan best-of-seven seperti biasa, sehingga setiap tim dipertandingan sebanyak 7 kali dan tim yang mampu memenangkan 4 pertandingan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Laga pertemuan antara tuan rumah Pistons melawan Cavaliers ini sudah berlangsung yang ketiga kali, di mana dua pertemuan sebelumnya, berhasil dimenangkan oleh The Cavs.


Aksi pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (memegang bola) saat dikepung oleh para pemain Detroit Pistons.

Tidak heran sejak tip off kuarter pertama, mereka tampil agresif untuk mendapatkan kemenangan demi lolos dengan cepat, sementara Piston sendiri tak ingin dikalahkan begitu saja.

Mereka pun mampu mencuri angka lebih dulu, namun berhasil dibalas dengan cepat oleh aksi slam dunk memukai dari bintang Cavaliers, LeBron James.

Pada kuarter pertama ini, kedua tim sama-sama menyuguhkan langsung pertandingan yang keras dan menegangkan, yaitu saling balas-berbalasan angka.

Beruntung pada awal pertandingan ini, para penggemar Pistons dapat sedikit lega karena tim kesayangannya mampu unggul lebih dulu dengan skor 27-24.

Aksi balas-berbalasan angka dan saling menyerang ini pun terus berlanjut, pada akhir kuarter kedua, Cavaliers berhasil membalasnya dengan menutup laga sebelum turun minum dengan keunggulan tipis 54-53.

Usai jeda, pertandingan keras dan tensi tinggi masih terjadi, karena kedua tim tak menurunkan tempo permainan mereka, beberapa duel fisik pun tak terhindarkan. Tim tampu sendiri sempat menjauh dan menutup kuarter tiga dengan skor 79-73.


Kyrie Irvinh, point guard milik Cleveland Cavaliers.

Namun pada kuarter keempat, permainan memukau dari pilar Cavaliers, LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving mampu membuat timnya menjauh dari kejaran tuan rumah.

Bahkan, saat memasuki detik terakhir dalam batas pengendalian bola, Irving mampu mencetak 3points-shots setelah memanfaatkan umpan matang dari James. (dalam basket, tim yang memegang bola tidak boleh 30 detik).

Lemparan tiga angka dari Irving seakan membuat mental Pistons menghilang, sehingga Cavaliers berhasil memperlebar keunggulan mereka.

Dengan telah memetik tiga kemenangan beruntun, artinya Cavaliers tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke Semifinal.

2