Lalu Lintas Macet, Bintang NBA Bagi-bagi Dolar di Jakarta

Selasa, 14 Juni 2016 21:40 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Dilansir dari Coconuts Indonesia, dua orang turis asing tiba-tiba membuka kap atap mobil minibus yang mereka tumpangi dan membagi-bagikan sejumlah lembaran uang dolar pada Senin (13/06/16) sekitar pukul 16:30 sore WIB di jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Informasi heboh tersebut awalnya diposting oleh akun Twitter @Indrihast yang kemudian di-mention oleh akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya.

Melalui informasi tersebut diketahui, pelaku yang membagi-bagikan lembaran uang dolar itu terlihat mengenakan baju batik lengan pendek berwarna merah sambil tersenyum melihat ke arah jalan.

Saat itu, belum diketahui identitas dan motif di balik aksi kedua bule itu, namun aksi mereka berdua jelas membuat padatnya lalu lintas sore itu semakin ruwet, karena manarik perhatian sejumlah pengguna jalan lainnya.

Belakangan akhirnya diketahui, bahwa bule yang mengenakan batik warna merah tersebut adalah seorang pebasket NBA, Mason Plumlee, dari klub Portland Trail Blazers.

Setelah dikonfirmasi melalui akun media sosialnya, Mason membenarkan jika dirinya adalah orang yang ada di dalam foto yang berhasil diabadikan sebelumnya.

Pebasket 26 tahun itu juga membeberkan alasan mengapa dirinya sampai melakukan aksi hebohnya itu di tengah kemacetan kota Jakarta.

“Kami saat itu lagi telat untuk menghadiri rapat terus kami coba mengurai kemacetan dengan memberi insentif (dollar) ke pengendara, kami gak bermaksud merendahkan siapa-siapa, dan sepertinya juga mereka senang saat itu… kami pun senang sekali mengunjungi Jakarta,” beber Mason.


Mason mempublikasikan dirinya berada di Jakarta lewat akun Instagram miliknya.

Mason juga menjelaskan jika dirinya berada di Jakarta bukan hanya untuk mengisi waktu liburnya. Pria berpaspor Amerika Serikat itu juga mengunjungi beberapa sekolah, gereja dan rumah sakit.

Mason selama ini memang dikenal dermawan. Pebasket NBA itu sering terlibat kerjasama dengan Project Medishare, sebuah yayasan yang membantu kualitas hidup orang-orang di Haiti.

3