Final NBA

4 Fakta Menarik Usai Cavaliers Raih Gelar Pertama NBA

Senin, 20 Juni 2016 10:03 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

LeBron James berhasil membawa Cleveland Cavaliers meraih gelar juara NBA musim 2016 setelah mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 93-89.

Di babak pertama, Warriors sempat tampil bagus dan unggul 49-42. Namun, Cavaliers tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 54-54 di kuarter ketiga.

Sampai akhirnya LeBron James dkk harus bermain dengan skor sama kuat 89-89 selama beberapa waktu di penghujung pertandingan, tepatnya saat pertandingan menyisakan 4 menit lagi. Laga tersebut akhirnya sukses dimenangkan Cavaliers.

Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah fakta menarik yang mewarnai gelar juara NBA Cavaliers.

1. Sejarah baru tercipta di NBA. Kemenangan atas Golden State Warriors membuat Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA untuk pertama kalinya.

2. Untuk pertama kalinya sebuah tim yang tertinggal 1-3 di final NBA berhasil membalikkan situasi hingga memaksa laga berlanjut ke game ketujuh dengan skor menjadi 4-3 dan bahkan meraih gelar juara.

3. Lebron James sukses menjadi bintang lapangan Cavaliers saat mengalahkan Warriors dengan mengukir triple double, 27 poin, 11 rebound dan 11 assist.

4. Sementara di kubu Warriors, Draymond Green sukses tampil memukau dengan catatan 32 poin.

80