Final NBA

Gagal Juara Karena Cedera? Curry: Itu Bukan Alasan Utama!

Senin, 20 Juni 2016 12:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Musim 2015/16 ini dapat dikatakan hampir separuhnya dijalani oleh Stephen Curry dengan mendekam cedera. Hal ini membuatnya disebut-sebut bermain tampil kurang memuaskan di partai final melawan Cavaliers sehingga gelar juara pun kandas.

Dilansir dari Cbssports, dengan tegas pebasket berusia 28 tahun ini menolak tanggapan tersebut. Bahkan, Curry mengatakan dirinya sangat siap dan dalam kondisi fit untuk membela Warriors pada laga final tersebut.

“Tidak ada alasan apapun di lapangan, tidak ada karena efek operasi (dari cedera), saya berada di sana dalam kondisi fit. Saya juga siap bermain di laga final ini,” jelasnya.

Hanya saja, ia mengakui jika dirinya memang tampil buruk, sehingga beberapa tembakan yang diciptakannya gagal membuahkan hasil menjadi angka.

“Ya, saya mempunyai beberapa permainan yang buruk, tapi saya akan siap untuk menanti musim depan untuk kembali tampil lebih kuat,” tambahnya.

Dalam laga tersebut, Curry beberapa kali memang gagal menciptakan angka melalui tembakan yang ia lakukan. Bahkan, salah satu usaha lay-up nya pun berhasil dimentahkan oleh rivalnya, LeBron James.

1