Tim Duncan Pensiun, Ini Reaksi Pelatih Spurs

Rabu, 13 Juli 2016 07:15 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sebagaimana diketahui, Duncan secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari pentas NBA pada Senin kemarin waktu setempat. Tentu, keputusan pebasket berusia 40 tahun itu mengejutkan Popovich.

“Orang yang tumbuh besar saya tentu akan mengenal karakter saya. Saya tidak akan berada di sini jika bukan untuk Tim Duncan. Saya akan berada di tempat lain di Amerika, gendut dan coba untuk bermain basket atau menjadi pelatih,” kata Popovich.


Greg Popovich berbicara dengan Tim Duncan.

“Tapi, karena Duncan saya tetap berdiri di sini. Dia membuat ratusan dari kami, staf dan pelatih tetap hidup dalam beberapa tahun mendatang dan tidak pernah mengeluh,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Wajar jika Popovich terpukul mendengar pensiunnya Duncan. Keduanya sudah bekerjasama dari 1997 hingga 2016 atau selama kurang lebih 19 tahun. Bagi Popovich, Duncan tidak akan pernah tergantikan.


Tim Duncan meraih lima cincin juara bersama San Antonio Spurs.

“Duncan tidak tergantikan. Kami semua sangat unik. Saya rasa setiap orang dari kami memiliki sisi unik. Namun, dia sangat penting untuk semua orang,” ujar Popovich.

69