NBA

Perpanjang Kerjasama, Kontrak LeBron Senilai Anggaran Perbaikan Rumah di Palestina

Jumat, 12 Agustus 2016 09:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Usai menjuarai NBA, Cleveland Cavaliers langsung memperpanjang kontrak LeBron James. Tidak tanggung-tanggung, Cavs langsung menjadikan LeBron sebagai pemain termahal di kompetisi basket terbesar di Amerika Serikat.

Kontrak baru James ini bernilai 100 juta Dolar Amerika (Rp1,3 triliun). Cavs mengikat pemain berjuluk 'King James' ini untuk tiga tahun ke depan.


Kontrak baru LeBron James membuatnya menjadi pemain termahal di NBA.

Pebasket berusia 31 tahun ini menyambut gembira kontrak barunya bersama Cavs. Pasalnya, Cleveland merupakan tempat asal LeBron dilahirkan.

"Saya memperpanjang kontrak baru dengan Cleveland Cavaliers, klub kota kelahiran saya," ujar LeBron seperti dikutip dari Mirror.

Kontrak fantastis LeBron ini bahkan senilai dengan biaya perbaikan rumah di sepanjang jalur Gaza. Dikutip dari Kabarkota.com Badan PBB yang mengurusi pengungsi Palestina (UNRWA), dibutuhkan anggaran sekitar 100 juta Dolar Amerika untuk memperbaiki lebih dari 11 ribu keluarga Palestina.


Seorang jurnalis tengah mengambil gambar di salah satu pemukiman warga di Palestina.

Selain untuk memperbaiki rumah, anggaran ini juga digunakan untuk membiayai sewa rumah sekitar 3 ribu keluarga lain. Ribuan keluarga di Palestina kehilangan tempat tinggal akibat agresi militer yang dilakukan Israel.

Nilai kontrak ini juga disertai dengan kenaikan gaji yang diterima LeBron. Gaji pemain yang telah memenangi 3 gelar NBA ini untuk musim depan akan bernilai 31 juta Dolar Amerika (Rp393 miliar) per tahun.


LeBron James saat bertarung dengan Stephen Curry di final NBA musim lalu.

Hal ini membuat 4 kali pemain terbaik (MVP) NBA ini bersemangat menjalani musim baru. LeBron bertekad untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya musim lalu.

"Saya sangat bersemangat dengan kesempatan (kontrak) ini sekali lagi, untuk mempertahankan mahkota dan gelar kami," ujar LeBron.

Bahkan, pada musim 2017-2018 gaji LeBron akan bertambah menjadi 33 juta Dolar Amerika Serikat (Rp432,5 miliar) per musim. Nilai ini merupakan bayaran tertinggi bagi seorang pebasket di NBA.

77