Bekuk Stadium Happy, Pelita Jaya Masih Banyak Kekurangan

Selasa, 18 Oktober 2016 20:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Pelita Jaya EMP dan Stadium Happy 8 Jakarta saling berhadapan dalam laga uji coba untuk mengukur kekuatan tim, Selasa (18/10/16). Kedua tim asal Jakarta ini akan bertanding pada Perbasi Cup 2016. Sebelum memulai musim kompetisi kedua tim ingin saling melihat kemampuan dan strategi. 

Laga tersebut berlangsung di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta hari ini. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Pelita Jaya (PJ) dengan skor 75-63. Meski demikian, tim pelatih PJ mengakui masih harus melakukan pembenahan taktik.

“Menurut saya, untuk defense, akurasi shoot dan kekompakan tim harus lebih ditingkatkan. Tetapi, untuk teknik dan lainnya pelatih yang lebih tahu. Kita akan lihat hasil di Perbasi Cup dan akan dievaluasi,” ungkap manajer Pelita Jaya, Ronald Simanjuntak.

Ajang Perbasi Cup yang digelar 23-20 Oktober 2016 mendatang akan menjadi ajang evaluasi dan pematangan taktikal tim. Oleh karena itu, jajaran pelatih pun diserahkan tugas besar untuk memikirkan strategi paling pas sebelum memulai musim baru.

“Masih banyak yang harus dibenahi, baik defense maupun di offense,” kata salah satu pelatih tim PJ, Johanis Winar atau yang akrab disapa coach Ahang kepada INDOSPORT.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pelatih Stadium Happy 8 Jakarta. Meski dihuni oleh mayoritas pemain musim lalu, permainan Stadium dinilai kurang tenang, sehingga tidak berjalan sesuai apa yang diinginkan.

“Masih banyak yang harus dibenahi. Saat menyerang, anak-anak terlalu terburu-buru, mau cepat bikin poin,” ungkap pelatih Stadium, Andre Yuwadi secara singkat.

Di ajang Perbasi Cup, Pelita Jaya akan bertemu tim kuat M88 Aspac Jakarta di pertandingan pertama pada Minggu, (23/10/16), di GOR Soemantri. Sementara itu Stadium Happy 8 Jakarta ditantang juara bertahan Indonesian Basketball League 2016, CLS Knights Surabaya.