Perbasi Cup

Tambah Kekuatan, Satria Muda Pertamina Datangkan Wade

Rabu, 19 Oktober 2016 16:59 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Tiras Jamaal Wade menjadi pemain impor kedua yang didatangkan Satria Muda untuk menyongsong Perbasi Cup 2016. Seperti halnya Dior Lowhorn, Tiras Wade juga sempat bermain di ajang ASEAN Basketball League. 

Pemain yang berposisi sebagai shooting guard berpaspor Amerika Serikat itu pernah memperkuat Westport Malaysia Dragons di ABL musim 2012.

Tiras yang memiliki postur jangkung setinggi 200 cm itu malang melintang di berbagai liga basket di beberapa negara seperti Prancis, Spanyol, Amerika Latin, Hungaria, Austria, Malaysia, Arab Saudi, hingga Republik Dominika. 

Tiras Wade andalan baru Satria Muda Pertamina.

Saat membela Malaysia Dragons, Wade tercatat pernah menjadi pemimpin untuk kategori poin per game dalam statistik ABL. Pengalaman yang dimiliki oleh Tiras Wade inilah yang diharapkan oleh coach Cokorda Raka Satrya Wibawa bisa ditularkan kepada pemain lokal Satria Muda Pertamina.

“Dior dan Tiras merupakan pemain yang berpengalaman, sudah banyak bermain di berbagai kompetisi. Pemain-pemain lokal kita kan rata-rata masih muda, jadi butuh senior di setiap posisi. Dior bisa jadi role model untuk big man, sementara Tiras di sektor small man,” ujar Cokorda

Tiras Wade sendiri akan pertama kali bergabung dengan latihan tim Satria Muda Pertamina hari ini, Rabu (19/10/16).