Absen di Perbasi Cup, Pebasket Ganteng Daniel Wenas Pilih Jadi Motivator

Sabtu, 22 Oktober 2016 18:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Perbasi Cup 2016 sendiri akan mulai bergulir 23-30 Oktober ini. 10 klub peserta IBL musim lalu pun turut ambil bagian dalam turnamen tersebut. Namun, tidak dengan dua klub yakni, Bimasakti Nikko Steel Malang dan Garuda Bandung.

Absennya Garuda Bandung pun membuat salah satu pebasket Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Daniel Wenas tidak bisa beraksi. Demi mengisi kekosongan waktu, pebasket 24 tahun itu pun mencoba menjadi seorang pembicara dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan atlet dan olahraga.

“Paling beberapa kali jadi pembicara di event-event sekolah dan kampus tentang sports and athlete. Sejauh ini sih banyak off season work aja. Terus kerja sama dengan sponsor mengadakan coaching clinic dan eksebisi,” kata Daniel Wenas kepada INDOSPORT.


Aksi Daniel Wenas bersama Garuda Bandung di ajang Indonesia Basketball League (IBL)

Sebelumnya, Daniel dikabarkan akan ikut Perbasi Cup sebagai pemain pinjaman di klub lain. Akan tetapi, pihak Garuda Bandung tidak memberikan izin, sehingga keinginan shooting guard tersebut batal terwujud.

“Daniel (Wenas) sebenarnya akan dipinjam beberapa klub untuk Perbasi Cup ini, tetapi klubnya tidak memberikan izin. Dia sebenarnya memang butuh hal tersebut, seorang atlet memang butuh bertanding,” ujar Andhika Suksmana dari Footballicious selaku agen pebasket tersebut.

Sementara itu, Daniel Wenas dikabarkan menjadi buruan utama dari Pelita Jaya EMP untuk menghadapi IBL musim 2016/17 mendatang. Namun, hingga saat ini negoisasi antar Pelita Jaya dan Garuda Bandung masih terus berlangsung.

Di sisi lain, absennya Garuda Bandung dari Perbasi Cup disebabkan klub tersebut sedang mengalami masalah finansial pasca ditinggal investor utamanya. Bahkan, Daniel Wenas sendiri mengaku sudah beberapa bulan belum menerima gajinya.