NBA

(VIDEO) Pebasket Ini Masukkan Bola dengan Mata Tertutup

Jumat, 25 November 2016 14:26 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Biasanya, headband atau ikat kepala kerap digunakan oleh sebagian besar pebasket NBA sekedar hanya untuk aksesoris belaka.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Trevor Booker. Headband warna putih yang dilingkarkan di kepalanya ketika Nets menghadapi Boston Celtics, Rabu (23/11/16) kemarin, malah menjadi senjata rahasia pemain berusia 29 tahun tersebut.

Awalnya, eks pemain Utah Jazz itu tengah beradu fisik dengan pemain Boston Celtics, Tyler Zeller guna mencoba me-lay up bola. Namun anehnya, ketika hendak melakukan aksi 'unik' itu, ikat kepala Booker tersangkut di tangan Zeller yang berakibat headband tersebut berpindah posisi dan menutup kedua bola matanya.

Alih-alih untuk mengembalikkan headbandnya kembali ke posisi awal, Booker malah memaksakan kehendak untuk mencoba menjaringkan bola. Tanpa disangka, usaha Booker itu berhasil. Dengan mata tertutup headband, Booker memenangkan duel dengan Zeller dan berhasil menceploskan bola ke jaring lawannya.

Kejadian tersebut berlangsung di sisa 1 menit 34 detik kuarter ketiga. Sayangnya, usaha 'unik' Booker itu tidak mampu membantu timnya meraih kemenangan. Nets harus takluk dari Celtics di kandangnya sendiri dengan skor 92-111.

Performa Booker pada laga tersebut cukup menjanjikan. Dirinya berhasil menorehkan 18 poin dan 12 rebounds dari 33 menit berada di atas lapangan. Perolehan tersebut hanya kalah dari Sean Kilpatrick yang mencetak 23 poin bagi Nets.

Penulis: Muhammad Adiyaksa