NBA

Cedera Lagi, Dirk Nowitzki Pensiun Lebih Cepat?

Minggu, 4 Desember 2016 15:22 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Pemilik tim Mavericks, Rick Carlisle menyatakan bahwa dirinya tidak ingin menyangkal bahwa pebasket asal Jerman tersebut tengah rentan dilanda cedera. Dirinya juga tidak akan memaksakan Nowitzki kembali bermain sebelum sembuh benar dari cedera yang dialaminya.

Carlisle ingin memastikan Nowitzki akan tampil setelah benar-benar fit guna menikmati musim-musim terakhirnya di NBA sebelum pensiun. Pria berusia 38 tahun tersebut menyisakan kontrak dua musim lagi dan diperkirakan akan gantung sepatu setelah masa baktinya bersama Mavs habis.

"Saya berbicara dengan Casey Smith (pelatih fisik Mavs) tentang hal itu (cedera Nowitzki) dan saya pikir dia akan absen untuk sementara waktu,' ujar Carlislie seperti dikutip dari laman Sportsday Dallasnews.

"Saya tidak dapat memperkirakan kapan dirinya akan kembali. Saya pikir, dengan tidak memberinya batas waktu untuk kembali, itu lebih baik untuknya," tutur pria yang telah delapan tahun memimpin Mavs itu.

Pada musim ini, pemegang satu cincin juara NBA tersebut baru tampil pada lima pertandingan. Dirinya juga melewatkan 12 laga tim asal Texas tersebut pada dua bulan gelaran awal NBA.

Nowitzki kini sudah berusia 38 tahun. Dirinya menjadi salah satu dari sekian pebasket angkatan draft 1990-an yang masih eksis di NBA hingga saat ini. Rekan-rekan seangkatannya yang lain seperti Kobe Bryant, Tim Duncan, dan Kevin Garnett bahkan telah memutuskan untuk pensiun dari kompetisi bola basket terbesar di dunia tersebut pada akhir musim lalu.

Apalagi dengan rekor buruk Mavs yang kini menempati peringkat paling buncit di klasemen Wilayah Barat. Mavs baru mencatat tiga kemenangan dan telah 15 kali menelan kekalahan. Catatan tersebut akan membuat Nowitzki berpikir untuk pensiun lebih cepat pada akhir musim mengingat cedera kronis yang sering menghampiri dirinya.

Penulis: Muhammad Adiyaksa