NBA

LA Lakers Tanpa Pemain Andalannya dalam 2 Laga Penting

Jumat, 23 Desember 2016 05:21 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Kehilangan Larry Nance Jr. yang cedera kala bermain menghadapi Charlotte Hornets membuat pelatih LA Lakers, Luke Walton harus memutar otak. Terlebih, mereka juga akan ditinggalkan oleh salah satu pemain andalannya, Julius Randle yang kemungkinan tidak dapat bermain pada laga back to back melawan Miami Heat, Jumat (23/12/16) pagi dan Orlando Magic pada keesokan harinya.

Randle akan absen karena tengah menunggu persalinan anak pertamanya buah dari pernikahannya dengan Kendra Shaw, yang akan melahirkan di Los Angeles, Amerika Serikat. Pemain yang rajin dipercaya oleh Walton  sebagai starter tersebut akan 'menghilang' dari skuat utama sedikitnya pada dua pertandingan Lakers berikutnya.

Lakers akan menantang tuan rumah Miami Heat di Americans Airlines pada pertandingan ke-22 mereka, pagi ini. Walton pun tengah dipusingkan setelah dua pemain andalan mereka di posisi yang sama harus absen secara bersamaan. 

Kemungkinan besar, eks asisten pelatih Golden State Warriors itu akan memasang pemain langganan cadangan, Thomas Robinson untuk mengisi posisi starter pada laga nanti. Namun, Walton juga tidak menutup kemungkinan untuk menggeser posisi Luol Deng agak lebih ke dalam, dengan memasang Brandon Ingram di lubang yang ditinggalkan Deng.

The Purple and Gold tengah mengalami penurunan performa pada 11 laga terakhir. Di rentang waktu tersebut, D'Angelo Russell dan kawan-kawan harus mengecap kekalahan sebanyak 10 kali dan hanya sekali merasakan kemenangan.

Penulis: Muhammad Adiyaksa