NBA

Bos Pistons Jawab Teka-teki Masa Depan Marcus Morris

Sabtu, 7 Januari 2017 17:46 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Chris Schwegler/NBAE via Getty Images
Marcus Morris mencari rekan di tengah penjagaan pemain Charlotte Hornets. Copyright: © Chris Schwegler/NBAE via Getty Images
Marcus Morris mencari rekan di tengah penjagaan pemain Charlotte Hornets.

Detroit Piston tengah alami musim yang mengecewakan sejauh ini, dan tiap pekannya, pelatih kepala mereka, Stan van Gundy acap kali menyalahkan buruknya permainan anak asuhnya di banyak pertandingan yang sudah dijalani.

Akibatnya, beberapa pemain dilaporkan tidak betah, dan salah satunya adalah Marcus Morris. Meski begitu, Van Gundy menegaskan tidak akan membiarkan pebasket andalannya itu pergi begitu saja.

"Marcus memegang peranan penting musim kemarin. Dia menunjukkan performa yang apik awal tahun ini. Jika Anda melihat seseorang bermain di sistem Anda selama 1,5 tahun dengan sangat baik, apa yang akan Anda lakukan? Mengacaukan keadaan hanya karena dia bermain buruk di tiga pekan? Itu tidak masuk akal," tegas Van Gundy.


Morris menjadi andalan Pistons sejak musim lalu.

Pernyataan tersebut sekaligus menegaskan jika Morris tidak akan dijual atau ditukar ke klub dan dengan pemain mana pun. Bisa dimaklumi, pemain berusia 27 tahun itu memiliki rata-rata 13,1 poin, 3,8 rebounds, dan 1,9 assists per pertandingan dari 36 kali bermain sebagai starter.