NBA

(VIDEO) Pengumuman Pensiun Peraih 2 Gelar NBA Ini Diselingi Video Lucu

Sabtu, 7 Januari 2017 05:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Keputusan pensiun Bonner dilakukannya setelah ia tidak mendapatkan tim setelah dilepas oleh San Antonio Spurs di akhir musim lalu. Bonner tercatat telah 10 musim membela tim asuhan Greg Popovich tersebut dan dua kali merengkuh gelar juara NBA pada musim 2007 dan 2014.

Keputusan pensiun Bonner dibuat dalam suatu video yang mengundang gelak tawa bagi para penggemar NBA. Video yang ia unggah di Youtube tersebut bak film komedi pendek namun diselingi oleh perjalanan kisah kariernya selama bermain di NBA.

"Hari ini saya mengumumkan pensiun dari NBA. Terima kasih kepada semua orang yang mendukung pemain berambut merah dan juga rendah hati ini selama bertahun-tahun. Aku mencintai setiap tim yang pernah saya singgahi dan setiap kota yang saya tempati," ujar pemain berusia 36 tahun ini.

Bonner memulai karier NBA bersama Toronto Raptors pada 2004 lalu setelah sebelumnya bermain di Liga Bola Basket Italia. Setelah dua musim, ia memutuskan untuk menerima tawaran dari Spurs dan bertahan selama 10 tahun sebelum mengakhiri kariernya di awal tahun ini.

Sementara di sisi lain, ia hanya bermain pada 30 pertandingan untuk Spurs di musim lalu. Bonner memang diproyeksikan oleh Popovich sebagai back up dari pemain cadangan Spurs di setiap musimnya. 

Selama 13 tahun bermain di NBA, pebasket dengan spesialisasi tiga angka ini menorehkan 5,8 poin, 3 rebounds dan 16,9 menit bermain. Selain pernah membawa Spurs dua kali menjadi kampiun NBA, Bonner juga pernah memimpin persentase tembakan three points pada musim 2010 lalu.

26