NBA

Dicari! Playmaker Handal untuk Cavaliers

Minggu, 15 Januari 2017 17:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Beberapa hari yang lalu, The Cavs memang telah mendatangkan shooting guard anyar, Kyle Korver dari salah satu tim pesaingnya, Atlanta Hawks.

Meski demikian, kedatangannya itu ternyata dinilai tak cukup memuaskan, karena tim yang bermarkas di Quicken Loans Arena ini ingin mendatangkan pemain yang berposisi sebagai playmaker atau pengatur serangan timnya.

Biasanya, pemain yang menempati posisi ini adalah mereka yang berposisi sebagai point guard dan bisa juga small forward atau power forward. Kedua posisi tersebut selama ini diandalkan oleh Cavaliers melalui dua pemain bintangnya, LeBron James dan Kyrie Irving.


Kyrie Irving (kiri) dan LeBron James, dua pemain bintang Cleveland Cavaliers.

Manajer The Cavs, David Griffin pun kini ingin mendatangkan pemain yang posisinya sama seperti mereka demi mengurangi beban sekaligus menjaga stamina bagi James dan Irving.

“Kami sangat tahu, jika mendatangkan pemain posisi tersebut bisa mengurangi beban dari Kyrie Irving dan LeBron James yang biasanya berperan sebagai playmaker kami. Jadi, kami sebisa mungkin akan mencari orang lain yang bisa melakukannya, tentu saja pemain itu tidak harus di posisi point guard,” jelas Griffin dilansir ESPN.

Sejatinya, juara bertahan NBA ini memiliki pemain lain yang berposisi sama seperti mereka dalam roster (skuat) mereka di musim ini, seperti Kevin Love, Richard Jefferson, James Jones, dan Kay Felder.

Namun, permainan mereka dianggap lebih ke arah menyerang dan bukan sebagai pengatur serangan. Sejauh ini, Griffin maupun pihak Cavaliers lainnya belum memiliki opsi pemain yang mereka incar untuk didatangkan dalam tim mereka di musim reguler 2016/17 ini.