IBL 2017

Laga Perdana IBL, Ini Susunan Pemain yang Diturunkan Aspac

Selasa, 17 Januari 2017 14:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Dana Purba/INDOSPORT
Point guard Andakara Prastawa Dhyaksa masih menjadi andalan Aspac. Copyright: © Dana Purba/INDOSPORT
Point guard Andakara Prastawa Dhyaksa masih menjadi andalan Aspac.

Pelatih yang akrab disapa Inal itu mengatakan, pemain asing yang didapatkan dari draf IBL, Piere Handerson akan mengisi posisi Big Man di laga perdana. Dia akan bertandem dengan pemain naturalisasi Anthony Ray Hangrove Jr.

Inal mengatakan, tiga pemain lainnya akan diisi oleh Fandi Andika Ramadhani di small forward. Sedangkan posisi backcourt, ada nama Oki Wira Sanjaya dan Andakara Prastawa masih menjadi andalan Aspac pada musim ini.
 

Point guard Aspac, Andakara Prastawa dikawal tiga pemain lawan.

"Memang starter tidak banyak berubah, tetapi Piere nanti main di posisi lima (center) dan Anthony di empat. Pringgo nanti juga bisa di empat. Tiga tempat lainnya diisi Prastawa di point guard, bersama Oki dan Rama," ujar Inal di Jakarta, sebagaimana diberitakan Antara.

Sementara itu kapten Aspac, Rama, percaya sepenuhnya pada keputusan pelatih Inal terkait taktik yang akan dipakai di IBL 2017. Siapapun yang dipilih bermain, dia yakin timnya bisa meraih hasil yang terbaik.

"Di Perbasi Cup 2016 kemarin kami sama sekali tidak menggunakan jasa pemain asing, tetapi ternyata bisa melaju meski tidak sampai empat besar. Saat ini sudah ada pemain asing dan pelatih pasti tahu cara memaksimalkan kemampuan mereka," kata Rama.
 

Fandi Andika Ramadhani saat mengawal pemain Satria Muda.

Sebagai informasi, IBL 2017 diikuti 11 tim yang berada di dua pool, disebut divisi putih dan divisi merah. Aspac Jakarta bersama Satya Wacana Salatiga bergabung di Divisi Putih, bersama empat klub lainnya yaitu Pelita Jaya EMP Jakarta, Hangtuah Sumsel, NSH Jakarta dan Pacific Caesar Surabaya.

Sedangkan Divisi Merah IBL 2017 akan diisi oleh lima klub yakni CLS Knights Surabaya, Satria Muda Pertamina, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi, dan Bima Perkasa Yogyakarta.

Kemungkinan skuat Aspac:

Center: Piere Handerson
Power Forward: Anthony Ray Hangrove Jr
Small Forward: Fandi Andika Ramadhani
Shooting Guard: Oki Wira Sanjaya
Point Guard: Andakara Prastawa 

1