IBL Indonesia 2017

(ANALISIS) Menilik Tim-tim yang Berpotensi Jadi Kuda Hitam di IBL Indonesia 2017

Kamis, 19 Januari 2017 | 13:15 WIB
Kompetisi tertinggi basket di Tanah Air, Indonesia Basketball League (IBL) 2017 akan segera digelar dua hari lagi atau tepatnya pada hari Jumat, (20/01/17) besok. Setelah INDOSPORT menganalisis ada empat tim yang berpeluang menjadi juara, kini kami menganalisis beberapa tim yang bisa menjadi kuda hitam di IBL 2017 musim ini, Kamis (19/01/17).
ISTIMEWA
Logo IBL Indonesia 2017 Copyright: ISTIMEWA
Logo IBL Indonesia 2017

Dalam setiap pertandingan di kompetisi-kompetisi tertenu, pastinya akan selalu ada yang diunggulkan, kurang diunggulkan, serta ada juga mampu menjadi momok atau disebut juga sebagai kuda hitam.

Kuda hitam merupakan istilah dalam dunia olahraga yang seakan menjadi batu sandungan atau pengganggu bagi setiap tim atau sosok yang diunggulkan dalam kompetisi tertentu.

Bahkan, bukan tidak mungkin jika tim kuda hitam itu dapat keluar sebagai juaranya. Tidak percaya? Mari kita ambil contoh dalam dunia sepakbola, yaitu Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Sejak awal kompetisi Euro 2016 lalu digelar, Timnas yang lebih diunggulkan untuk menjadi juara adalah Jerman, Spanyol, Inggris, dan Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah.
 

Timnas Portugal, berhasil menjadi juara Euro 2016 setelah mereka dianggap tim kuda hitam di kompetisi tersebut.

Pada kompetisi tersebut, sebenarnya cukup banyak yang dapat dikatakan sebagai tim kuda hitam, mereka adalah Portugal, Wales, Islandia, dan Belgia. Keempatnya dikatakan sebagai kuda hitam, karena mereka mampu tampil baik hingga bherhasil melaju ke babak perempatfinal.

Hebatnya, Timnas Portugal yang sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo seorang mampu melaju ke babak final dan berhasil menjadi juaranya. Padahal, selama fase grup, mereka hanya meraih hasil imbang di tiga pertandingan penuh.

Artinya, siapa pun yang menjadi unggulan, maka mereka harus tetap waspada, terlebih terhadap mereka yang berstatus kuda hitam. Sama halnya dengan kompetisi IBL di musim 2017 ini, di mana terdapat juga beberapa tim yang memegang status tersebut.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini ketiga tim IBL Indonesia yang berpotensi menjadi kuda hitam berdasarkan analisis INDOSPORT:

Editor : Yohanes Ishak

Halaman