NBA

Bintang NBA Ramai-ramai Kritik Kebijakan Imigrasi Donald Trump

Selasa, 31 Januari 2017 23:38 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Bintang Los Angeles Lakers, Luol Deng saat berduel dengan pemain Utah Jazz, Rudy Gobert. Copyright: © Getty Images
Bintang Los Angeles Lakers, Luol Deng saat berduel dengan pemain Utah Jazz, Rudy Gobert.

Trump mengeluarkan keputusan untuk melarang kegiatan keimigrasian dari 7 negara mayoritas Muslim.

Kebijakan ini tak pelak mengancam karier atlet di negara adidaya tersebut. Sudan Selatan merupakan salah satu Negara yang dilarang untuk masuk ke AS.

Bintang Los Angeles Lakers, Luol Deng yang lahir di Sudan Selatan pun berusaha untuk mengomentari kebijakan Trump tersebut.

“Saya tidak akan berada di sini, seperti sekarang ini jika saya tidak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tempat perlindungan,” kata Deng, sebagaimana diberitakan ESPN.

Sebagai informasi, Deng meninggalkan Sudan Selatan ke Mesir, sebelum akhirnya menetap di Inggris dan mendapatkan warga Negara di Ratu Elisabeth tersebut.

“Bagi masyarakat Sudan Selatan, pemukiman bagi kaum pengungsi telah menyelamatkan banyak nyawa. Mereka melarikan diri dalam kondisi keputusasaan,” sambungnya.

Bintang Toronto Raptors, Kyle Lowry juga sangat mengkritik keputusan Trump. Menurutnya, kebijakan suksesor Barack Obama itu sama sekali tidak masuk akal.

 

Astaghfirullah! They know not what they do!

A photo posted by Kenneth Faried (@kennethfaried35) on

Selain Lowry, bintang Denver Nuggets, Kenneth Faried juga ikut menolak peraturan baru yang dikeluarkan oleh orang nomor satu di AS itu. Dia menyuarakan penolakan melalui media sosial Instagram miliknya. 

75