NBA

Taklukkan Spurs, Anthony Masuk Jajaran Pencetak Poin Terbanyak Sepanjang Masa

Senin, 13 Februari 2017 11:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Dalam laga yang berlangsung di markasnya Madison Square Garden, Knicks unggul atas tamunya, 94-90. Anthony mencetak 21 poin dari total 25 poin pada kuarter kedua, menyingkirkan Charles Barkley dari daftar posisi pencetak skor terbanyak sepanjang masa ke-25.

"Ini sebuah kebanggaan. Kapan saja Anda bisa masuk ke dalam daftar tersebut, apalagi posisi 25. Tentu saja ini sebuah kehormatan, saya akan menerimanya," komentarnya usai pertandingan, seperti dilansir NY Daily News. Di musim ini, pemain 32 tahun itu mencetak skor rata-rata 23,2 poin per pertandingan.


Carmelo Anthony saat beraksi di lapangan.

Total 25 poin yang dicetak Anthony pada hari ini menambah catatan perolehan skornya menjadi 23.775 poin selama ia berlaga di NBA. Ia menjadi pemain kelima dengan skor terbanyak yang masih aktif bermain. Sementara pemain aktif dengan poin terbanyak dipegang oleh power forward Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki yang mencatat 29.865 poin.

Posisi pertama masih ditempati mantan pemain LA Lakers, Kareem Abdul-Jabbar yang mencetak 38.387 poin sepanjang kariernya. Menyusul di bawahnya ada Karl Malone dan Kobe Bryant yang menempati peringkat dua dan tiga.

45