On This Day: Lahirnya Legenda Basket Dunia, Michael Jordan

Jumat, 17 Februari 2017 16:03 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Bertepat di Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), lahir seorang atlet hebat dari pasangan Deloris dan James R. Jordan, Sr. Tumbuh besar di Kota Wilmington, Carolina Utara, Jordan memang sudah menyukai olahraga basket sejak masih kecil.

Menurut sang ayah, Jordan memang dari kecil sangat suka bersaing untuk meraih kemenangan. “Jordan memang terlahir untuk meraih kemenangan,” kata ayahnya.

Hingga akhirnya, Jordan memulai karier menjadi seorang pebasket ketika remaja. Dia memutuskan untuk memilih Universitas North Carolina pada 1981. Satu tahun kemudian, dia berhasil membawa timnya menjadi juara di NCAA Division I Championships.

Kehebatannya itu, membuatnya meraih gelar pemain terbaik di ajang antar anak kuliah sebanyak dua kali secara beruntun pada 1983 dan 1984.

Bersama Bulls, Jordan berhasil meraih enam gelar juara NBA dan enam kali meraih penghargaan pemain terbaik dunia. Tepat di hari lahirnya, berikut ini INDOSPORT akan berusaha mengupas tentang perjalanan karier dan beberapa fakta tentang Jordan.

155