IBL Indonesia

Kejutan IBL Seri IV, Pelita Jaya Ditumbangkan NSH Jakarta

Sabtu, 18 Februari 2017 21:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

NSH Jakarta yang sebelumnya menundukan tim kuat Aspac Jakarta pada IBL Seri I di Surabaya Januari lalu kembali menunjukkan kekuatannya saat mengawali laga perdana Seri IV melawan Pelita Jaya EMP.

Meski tak diunggulkan, NSH akhirnya mampu membalikkan fakta dan menundukkan Pelita Jaya dengan skor tipis 74-72. Dua pemain asing NSH, Nate Barfield dan Gary Jacob menjadi aktor penting dibalik kemenangan tersebut. Kolaborasi keduanya mampu menghasilkan 51 poin.  

"Saya meminta anak-anak untuk bermain tenang dengan melakukan passing keluar dan mereka mau mendengarkan. Selain itu Pelita Jaya juga defense-nya agak kendor jadi kami manfaatkan," ujar asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual.

"Kami sudah mencoba membenahi defense dan hasilnya bagus sehingga anak-anak semakin termotivasi. Selain itu kami juga tekankan agar semua bekerja keras dan jangan hanya mengandalkan pemain asing," bebernya lebih lanjut.

Sementara itu di laga lain, Satya Wacana Salatiga belum mampu bangkit usai kembali menelan kekalahan kali ini dari JNE Siliwangi dengan skor tipis 62-65. Ini merupakan kekalahan yang keempat secara beruntun Satya Wacana.

Di sisi lain kemenangan kali ini merupakan yang kedua kalinya bagi JNE Siliwangi. Karenanya pemain senior, Surawi Vinton pun mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya. Kemenangan kali ini dinilai merupakan suatu keharusan setelah beberapa laga sebelumnya tim asal Bandung itu terus mengalami kekalahan.

"Dalam situasi ini pelatih memberi kepercayaan, jadi lakukan yang terbaik saja. Kebetulan saya dan Andre Tiara yang punya paling banyak pengalaman di tim ini, dan kami membagikan kepada rekan-rekan yang lebih muda. Kami memang harus menang karena sudah kalah terus," ujar Vinton seusai pertandingan.

24