NBA

Disebut sebagai Rival Besar Stephen Curry, LeBron James: Itu Sebuah Penghinaan

Minggu, 19 Februari 2017 15:35 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ezra Shaw/GettyImages
Pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Rivalitas James dan Curry di NBA baru-baru ini disamakan dengan legenda Bird dan Johnson. Hal tersebut dikarenakan pada dua musim terakhir, dua pemain itu bertemu pada final NBA dan masing-masing meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

Namun, menurut James, minimnya pertemuan yang terjadi antara Curry dengan dirinya dalam sebuah pertandingan, tidak bisa dikategorikan sebagai rivalitas. Terlebih, ia merasa ketika dirinya dan Curry disamakan dalam rivalitas Bird-Magic, itu disebutnya sebagai sebuah penghinaan.

"Saya tidak memiliki rivalitas dengan Stephen Curry. Anda tidak bisa mengatakan 'ayo bicarakan tentang sebuah rivalits', dan Anda menyandingkannya dengan Bird-Magic, Ohio State-Michigan, dan lalu menyebut LeBron-Steph," ujar pemegang gelar juara NBA sebanyak 3 kali itu, dilansir dari The Guardian.


LeBron James tidak menganggap Stephen Curry sebagai rivalnya.

"Ketika Anda berusaha memasukan nama kami (LeBron dan Steph) dalam rivalitas besar, itu sebuah penghinaan terhadap nama-nama yang saya sebutkan tadi. Kami belum memiliki rekor pertemuan yang cukup banyak," ujar pria yang berposisi sebagai small forward di Cleveland Cavaliers.

Saat ini, Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors tengah memuncaki daftar tabel klasemen di wilayahnya masing-masing. Besar kemungkinan keduanya akan bertemu untuk ketiga kalinya di final NBA musim 2017 ini.


Sama-sama memuncaki tabel klasemen di wilayah masing-masing, Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors diprediksi akan kembali bertemu di final.

Meskipun begitu, Warriors kini terbilang masih tampil lebih baik di musim 2017 dibandingkan dengan Cavaliers.

Curry dan kawan-kawan saat ini telah memenangkan 47 pertandingan dan hanya kalah sebanyak 9 kali. Sedangkan LeBron bersama dengan Cavaliers telah kalah sebanyak 16 kali dan memenangkan 39 laga.