NBA All Star

Jadi MVP, Davis Ukir Rekor di NBA All Star

Pemain bintang New Orleans Pelicans, Anthony Davis benar-benar mampu menunjukkan sinarnya dalam pertandingan NBA All Star 2017 ketika dirinya membela tim dari wilayah Barat. Dalam laga tersebut, ia berhasil mendapatkan penghargaan Most Valuable Player (MVP), sekaligus mencatatkan sebuah rekor baru di ajang tersebut, Selasa (21/02/17).

Selasa, 21 Februari 2017 08:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Ronald Martinez/Bob Donnan - Pool/Jonathan Bachman/Layne Murdoch/NBAE via Getty Images
Bintang klub New Orleans Pelicans,  Anthony Davis ukir rekor di NBA All Star 2017. Copyright: Ronald Martinez/Bob Donnan - Pool/Jonathan Bachman/Layne Murdoch/NBAE via Getty Images
Bintang klub New Orleans Pelicans, Anthony Davis ukir rekor di NBA All Star 2017.

Pebasket yang mampu memerankan dua posisi, yakni power forward dan center ini berhasil menjadi MVP setelah dirinya tampil dengan brilian dalam laga NBA All Star 2017 yang digelar di Smoothie King Center, Senin (20/02/17) Waktu Indonesia bagian Barat/WIB.

Dalam laga tersebut, dilansir dari ESPN, Davis berhasil mencetak 52 points dalam 39 tembakan yang ia lakukan.

Jumlah ini sekaligus membuat dirinya mencatatkan sebuah rekor baru di NBA All Star dengan menjadi pencetak angka terbanyak sepanjang masa.


Salah satu aksi gemilang dari Anthony Davis dalam pertandingan NBA All Star 2017.

Ia mampu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda Los Angeles (LA) Lakers, Wilt Chamberlain yang sukses mencetak 42 points di NBA All Star tahun 1962 silam.

Menariknya, Davis juga berhasil mencetak angka tersebut dengan cepat, padahal dalam pertandingan yang sama, rekan setimnya yang bermain untuk Oklahoma City (OKC) Thunder, Russell Westbrook telah lebih dulu tampil gemilang dengan mencetak 41 points.

Butuh waktu sekitar 20 menit, bagi Davis untuk dapat melewati pencapaian dari rekan setimnya tersebut yang memang pada musim 2016/17 ini tampil sangat gemilang, kala membela timnya di NBA musim reguler 2016/17.

Komentar