IBL All Star 2017

Ini 20 Pebasket yang Tampil di IBL All Star 2017

Rabu, 1 Maret 2017 14:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gema Trisna Yudha
© MUHAMMAD ADIYAKSA/INDOSPORT
Konferensi Pers Pertalite All Star IBL 2017. Copyright: © MUHAMMAD ADIYAKSA/INDOSPORT
Konferensi Pers Pertalite All Star IBL 2017.

Setelah 'hilang' pada beberapa musim belakangan, pecinta basket di Indonesia akan dihibur dengan ajang IBL Pertalite All Star 2017. Event hiburan di tengah kompetisi IBL ini bakal diselenggarakan pada Minggu, (05/03/17) di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta mulai pukul 14:00 WIB.

Pada edisi kali ini, 20 pemain tercatat akan tampil membela dua tim, yaitu Tim Merah dan Tim Putih. Kedua tim akan bertanding untuk menghibur para penggemar basket Indonesia. Mekanisme pemilihan pemain di gelaran IBL All Star 2017 mengadopsi cara voting NBA All Star. Para pemain yang tampil pada laga nanti merupakan pilihan para penggemar melalui media sosial, Instagram.

Pertama, Tim Merah akan diisi oleh 10 pemain, dengan rincian, 5 pemain tampil sebagai starter, dan sisanya sebagai pemain cadangan. Begitu juga dengan Tim Putih. 

Tim merah akan dimotori oleh point guard CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang. Sementara di Tim Putih, bakal mengandalkan point guard W88.news Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa.

Andakara merupakan peraih suara tertinggi pada gelaran kali ini. Raihan 12.189 suara pebasket berusia 24 tahun tersebut mengungguli perolehan Daniel Wenas yang meraup 11.555 pemilih.

Sementara itu, arsitek Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, bakal menukangi Tim Merah. Sedangkan Tim Putih akan dibesut oleh Pelatih M88 Aspac Jakarta, AF Rinaldo.

"Voting pemain dilakukan oleh penggemar basket yang terkenal dan memiliki prestasi pada setengah musim ini," ujar Direktur IBL, Hasan Gozali.

Selain pertandingan hiburan, IBL All Star juga menggelar ajang Slam Dunk Contest, Three Point Contest, dan Skill Challenge. Rencananya, rentetan event pada all star kali ini akan diselenggarakan pada hari yang sama.

Daftar pemain IBL All Star 2017:

MERAH

Starter: Mario Wuysang (CLS), Tyreek Jewell (Satria Muda), Sandy Febriansyakh (CLS), Jamarr Andre Johnson (CLS), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda).

Cadangan: Tyrell Corbin (Bima Perkasa), Chris Ware (Garuda), Diftha Pratama (Garuda), Ferdinand Damanik (Siliwangi), Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda).

PUTIH

Starter: Andakara Prastawa Dhyaksa (Aspac), Jarron Crump (Satya Wacana), Daniel Wenas (Pelita Jaya), Oki Wira Sanjaya (Aspac), Kevin Loiselle (Pacific).

Cadangan: Gary Jacobs (NSH), Nate Barfield (NSH), Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya), Abraham Damar Grahita (Aspac), Pringgo Renggowo (Aspac).