NBA

Kalah dari Wizards, Durant Harus Tinggalkan Warriors

Kamis, 2 Maret 2017 13:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mitchell Leff/Getty Images
Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant. Copyright: © Mitchell Leff/Getty Images
Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant.

Dalam lanjutan kompetisi NBA musim 2016/17 yang ke-60, Golden State Warriors harus kalah 108-112 saat bermain di Verizon Center Arena, markas Washington Wizards.

Selain gagal melanjutkan catatan kemenangan beruntun yang sudah mereka capai di empat laga sebelumnya, kekalahan Warriors tersebut pun diperparah dengan kondisi salah satu pemain bintang mereka, Kevin Durant.

Pemain yang didatangkan Warriors dari Oklahoma City Thunder tersebut mengalami cedera parah saat pertandingan, setelah rekan satu timnya, Zaza Pachulia terjatuh dan menimpa kaki sebelah kirinya pada pertandingan yang berlangsung Rabu (01/03/17) kemarin.

Durant mengalami cedera pada laga melawan Wizards.

Dalam keterangan resminya, Warriors menyebut Durant langsung dilarikan ke rumah sakit MedStar Washington Hospital Center. Setelah menjalani proses scan MRI, Durant dilaporkan mengalami pembengkakan pada bagian ligamen serta memar tulang tibial.

Menyadari parahnya cedera yang diderita pemain kelahiran 29 September 1988 tersebut, Warriors pun menyatakan Durant tidak akan memperkuat tim dalam beberapa pertandingan selama empat minggu ke depan.

Meski begitu, klub yang musim lalu meraih gelar runner up tersebut menjanjikan bahwa Durant akan kembali bermain sebelum laga NBA musim reguler berakhir.