NBA

Kurun Seminggu, Bulls Sukses Permalukan Finalis NBA Musim 2015/16

Jumat, 3 Maret 2017 15:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jonathan Daniel/Getty Images
Golden State Warriors vs Chicago Bulls. Copyright: © Jonathan Daniel/Getty Images
Golden State Warriors vs Chicago Bulls.

Runner up NBA musim 2015/16 lalu, Golden State Warriors harus merasakan kekalahan beruntun dalam lanjutan NBA musim 2016/17. Bertandang ke markas mantan klub Michael Jordan, Chicago Bulls di United Center Arena, Warriors kembali tertunduk malu setelah di laga sebelumnya dikalahkan Washington Wizards dengan skor 108-112.

Bermain tanpa salah satu bintangnya, Kevin Durant yang harus absen selama beberapa pekan akibat cedera, Warriors sebenarnya menguasai jalannya permainan di kuarter pertama.

Menurunkan Stephen Curry dan Klay Thompson, skuat asuhan Steve Kerr sukses memenangkan kuarter awal dengan skor 26-19.

Unggul di kuarter pertama ternyata membuat permainan para penggawa Warriors lengah. Bulls pun semakin merperkecil ketertinggalan mereka dari Warriors dengan skor 47-51 di akhir kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, Bulls yang dimotori oleh Jimmy Butler tampil menyerang habis-habisan. Sebanyak 32 poin sukses mereka cetak di kuarter ini, berbanding terbalik dengan Warriors yang hanya mampu mencetak 22 poin. Kedudukan pun berubah menjadi 79-73 untuk keunggulan Bulls.

Pada kuarter akhir, permainan kedua tim terlihat mengalami penurunan. Tidak heran memang, melihat permainan sengit yang sudah mereka lakukan di kuarter sebelumnya. Alhasil, saat bel berakhirnya pertandingan berbunyi, Bulls pun sukses keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 94-87.

Kemenangan atas Warriors ini pun menjadi sebuah prestasi membanggakan bagi Bulls. Pasalnya, di dua pertandingan sebelumnya, mereka juga berhasil mengalahkan tim besar lainnya, yakni Cleveland Cavaliers dengan skor 117-99.

Seperti diketahui, Cavaliers dan Warriors merupakan finalis yang berlaga di partai puncak NBA musim 2015/16 lalu.

Meskipun sudah merasakan dua kekalahan beruntun, Warriors masih bisa bernapas lega. Pasalnya, posisi mereka saat ini masih bertahan di puncak klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan 50 kemenangan dan 11 kekalahan.

Hasil Pertandingan NBA, 3 Maret 2017:

Nama Tim Skor Akhir Nama Tim
Chicago Bulls   94-87 Golden State Warriors
Phoenix Suns  120-103  Charlotte Hornets
Portland Trail Blazers  114-109  Oklahoma City Thunder