IBL 2017

Hasil Lengkap IBL: Aspac Menang Tipis atas Garuda

Sabtu, 4 Maret 2017 02:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aspac Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aspac Jakarta.

Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Seri VI pada hari Jumat (03/03/17) telah usai. Delapan tim bertanding sengit di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. W88.News Aspac Jakarta berhasil menang atas Bank BJB Garuda Bandung meski harus melewati permainan ketat yang berakhir dengan skor tipis, 61-58.

Oki Wira Sanjaya dkk langsung tampil mendominasi di kuarter pertama yang berakhir dengan skor 18-11. Barulah di kuarter kedua, Garuda mampu memimpin perolehan dengan 29-32 poin. Sayang di kuarter ketiga, Garuda gagal mempertahankan keunggulan.

Pertandingan dramatis terjadi di dua menit terakhir berakhirnya laga. Aspac yang tertinggal lima angka, mampu membalikkan keadaan dan memenangkan duel dengan skor tipis. Pelatih Aspac, AF Rinaldo, membeberkan strateginya, yakni memasang tiga petembak jitu, Andakara Prastawa Dhyaksa, Oki Wira Sanjaya, dan point guard asing baru, Dominique Nelson Williams.

“Strategi kami berhasil, tembakan tiga angka menipiskan ketinggalan, dan bola tip dari Pierre Henderson ke jala Garuda menjadi momentum penting kemenangan kami,” tuturnya seperti dilansir dalam situs resmi IBL.

Oki menjadi pahlawan Aspac dengan menyumbang 11 poin, 1 rebound, dan 1 assist.  Di tim lawan, Wendha Wijaya menjadi pencetak poin terbanyak bagi Garuda dengan 17 poin, 7 rebounds, dan 3 assists. 

Sementara tim kuat lainnya, CLS Knights Surabaya, juga memetik kemenangan atas JNE Siliwangi Bandung. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat, Dechriston McKinney, menjadi pahlawan Knights dengan mencatatkan 17 poin dan 7 rebounds.

Berikut hasil lengkap IBL, 3 Maret 2017:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Satya Wacana Salatiga 75-90 Hangtuah Sumsel
JNE Siliwangi Bandung 63-88 CLS Knights Surabaya
W88.News Aspac Jakarta 61-58 Bank BJB Garuda Bandung
Bima Perkasa Jogja 50-80 Pelita Jaya

Jadwal IBL Sabtu, 4 Maret 2017 di Britama Arena:

Nama Tim Pukul Nama Tim
Hangtuah Sumsel 13.00 NSH Jakarta
CLS Knights Surabaya 15.00 Satya Wacana Salatiga
Satria Muda Pertamina Jakarta 17.00 Pacific Caesar Surabaya
Pelita Jaya 20.00 W88.News Aspac Jakarta