Atlanta Hawks Resmi Pensiunkan Nomor 44 Milik Pete Maravich

Selasa, 7 Maret 2017 | 00:53 WIB
  • Pete Maravich bermain empat musim di Atlanta Hawks dari 1970 hingga 1974.
  • Nomor punggung 44 milih Pete Maravich bersanding dengan nomor punggung legenda Hawks lainnya, seperti Dikembe Mutombo atau Dominique Wilkins.
NBA
Pete Maravich nomor punggungnya dipensiunkan.
Pete Maravich nomor punggungnya dipensiunkan.

Atlanta Hawk memensiunkan nompr 44 milik Pete Maravich. Pemain yang punya julukan Pistol itu menjadi pemain keliman dalam sejarah Hawk yang nomor punggungnya dipensiunkan.

Nama dan nomor punggung Maravic akan berada di langit-langit Philips Arena, yang merupakan markas dari Hawks. Namanya bersanding dengan legenda klub, seperti Beb Pettit, Lou Hudson, Dominique Wilkins, dan Dikembe Mutombo.

Maravich datang ke Hawks dengan menjadi pemain pilihan ketiga dalam NBA draft musim 1970. Maravich mencetak rata-rata 24,3 poin setiap pertandigan selama empat tahun bersama Hawks.

Menariknya, nomor Maravich tak hanya dipensiunkan Hawks. Setidaknya ada dua klub yang juga memensiunkan nomor Maravich, yakni New Orleans dan Utah Jazz, 

Selain itu, klub basket universitasnya, Lousiana State juga ikut memensiunkan Maravich yang merupakan alumni kampus tersebut.

Maravich resmi masuk ke Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada tahun 1987, atau setahun sebelum dirinya meninggal pada usia 40 tahun.

Editor : Gerry Anugrah Putra