NBA

Hasil Lengkap NBA: Lakers Semakin Terbenam di Dasar Klasemen

  • LA Lakers ditundukkan Dallas Mavericks dengan skor akhir 111-121.
  • Lakers sudah delapan kali mengalami kekalahan beruntun.
  • Lakers masih berada di dasar klasemen NBA 2016/17 Wilayah Barat.

Rabu, 8 Maret 2017 14:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Glenn James/NBAE via Getty Images
Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks. Copyright: Glenn James/NBAE via Getty Images
Los Angeles Lakers vs Dallas Mavericks.

Mantan tim Kobe Bryant, Los Angeles (LA) Lakers belum mampu bangkit dari keterpurukannya. Pasalnya, dalam pertandingan ke-64 NBA musim 2016/17, Lakers kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Dallas Mavericks.

Bertandang ke American Airlines Center Arena, Lakers yang menurunkan Julius Randle dan Tarik Black sudah mengalami kesulitan sejak kuarter pertama. Alhasil, kuarter pertama pun direbut Mavericks dengan kemenangan 38-29.

Tertinggal di kuarter pertama, ditambah euforia pendukung Mavericks ternyata membuat mental pemain Lakers semakin tertekan. Beberapa kali pasukan Luke Walton melakukan kesalahan sendiri, yang membuat Mavericks semakin unggul jauh dengan skor 70-52 di akhir kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, Mavericks kembali menjalani laga mudah melawan Mavericks. Permainan solid saat bertahan yang ditunjukkan pemain Mavericks, membuat Lakers hanya mampu mencetak 22 poin saja di kuarter ini.

Barulah ketika memasuki kuarter akhir, para pemain Lakers mengerahkan segala tenaga terakhirnya dengan mencetak 37 poin. Sayangnya, hal tersebut tidak banyak membantu mereka membalik kedudukan dan Mavericks keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 122-111.

Pada pertandingan itu sendiri, pemain asal Jerman yang dimiliki Mavericks, Dirk Nowitzki menjadi pemain yang paling subur. Bermain selama 24 menit, pria kelahiran 19 Juni 1978 itu mampu membuat double-double dengan catatan 25 poin, satu assist, dan 11 rebounds.

Bagi Lakers kekalahan dari Mavericks ini jelas semakin menambah catatan buruk mereka yang belum sekalipun meraih kemenangan di delapan laga terakhir, sekaligus membuat posisi mereka masih belum beranjak dari dasar klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan 45 kekalahan dan baru 19 kali meraih kemenangan.

Sedangkan bagi Mavericks, mereka cukup bisa berbangga hati lantaran masih menghuni posisi 10 klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 27 kemenangan dan 36 kekalahan.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, 8 Maret 2017:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Oklahoma City Thunder 121-126 

Portland Trail Blazers

Dallas Mavericks   122-111 Los Angeles Lakers
Phoenix Suns  127-131  Washington Wizards

Komentar