NBA

(VIDEO) Dirk Nowitzki Samai Rekor Jordan dan LeBron

Rabu, 8 Maret 2017 | 14:51 WIB
  • Dallas Mavericks baru saja mengalahkan LA Lakers dengan skor 122-111.
  • Dalam pertandingan Dirk Nowitzki mencatatkan rekor total 30 ribu poin selama ia bermain di NBA.
  • Nowitzki kini menyamai rekor yang sebelumnya sudah pernah diraih lima pebasket lainnya, di antaranya Michael Jordan dan LeBron James.
Ronald Martinez/Getty Images
Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks) mencetak rekor dengan mencetak 30 ribu poin sepanjang kariernya di NBA. Copyright: Ronald Martinez/Getty Images
Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks) mencetak rekor dengan mencetak 30 ribu poin sepanjang kariernya di NBA.

Dallas Mavericks baru saja mengalahkan Los Angeles (LA) Lakers dalam lanjutan NBA musim 2016/17. Bermain di American Airlines Center Arena, kandang mereka sendiri, Mavericks mampu menudukkan tim yang sudah 16 kali meraih gelar juara NBA tersebut dengan skor akhir 122-111.

Selain berhasil mengalahkan tim langganan juara tersebut, kemenangan Mavericks atas Lakers ini sendiri sedikit istimewa bagi salah satu penggawanya, yakni Dirk Nowitzki.

Bagaimana tidak, pemain berkebangsaan Jerman tersebut berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain yang telah mencetak 30 ribu poin di kompetisi NBA.

Catatan 30 ribu poin itu sendiri genap ia raih saat lemparan dua angkanya di kuarter kedua berhasil menembus jaring Lakers yang langsung disambut sorak sorai para pemain dan pendukung fanatik Mavericks.

Ditemui usai pertandingan, pemain yang saat ini sudah menginjak usia 38 tahun tersebut tetap rendah hati. Menurutnya, catatan 30 ribu poin yang ia cetak di NBA tersebut tidak terlepas dari bantuan rekan-rekan satu timnya.

"30 ribu jelas jumlah yang fantastis. Itu sungguh poin yang banyak dan membuat Anda banyak merefleksikan hal-hal yang sudah berlalu," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

"Ini membuat Anda mulai memandang bahwa ini semua bisa terjadi karena ada orang-orang yang mendukung saya untuk mencapai rekor tersebut," tambahnya menjelaskan.

Sebelum Nowitzki, sepanjang sejarah NBA sudah ada lima pemain yang pernah mencetak total 30 ribu poin. Mereka adalah Kareem Abdul-Jabbar, Karl Malone, Kobe Bryant, Michael Jordan, dan Wilt Chamberlain.

Sebuah ucapan selamat pun langsung didapat Nowitzki dari salah satu pemain yang juga sudah mencetak 30 ribu poin dan kini membela Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter, @uninterrupted, LeBron memuji rekor yang baru saja dicetak oleh Nowitzki dan mengaku sedang menyaksikan pertandingan antara Mavericks vs Lakers.

"Saya ingin memberi ucapan selamat pada Nowitzki untuk rekornya yang sudah mencetak total 30 poin. Saya baru saja menonton pertandinganmu dan sekali lagi saya ucapkan selamat," ujar pemain yang juga membela Timnas Basket Amerika Serikat tersebut.

Editor : Ivan Reinhard Manurung