NBA

Hasil Lengkap NBA: Russel Pimpin Lakers Akhiri Puasa Kemenangan

Jumat, 10 Maret 2017 16:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Barry Gossage/NBAE via Getty Images
Pemain Phoenix Suns, Devin Booker, memasuka bola ke net Los Angeles Lakers. Copyright: © Barry Gossage/NBAE via Getty Images
Pemain Phoenix Suns, Devin Booker, memasuka bola ke net Los Angeles Lakers.

Setelah nihil kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir, mantan klub Kobe Bryant, Los Angeles Lakers akhirnya sukses mencuri kemenangan. Menghadapi Phoenix Suns, klub yang identik dengan warna kuning itu sukses keluar sebagai pemenang dengan selisih 12 poin.

Datang sebagai tim tamu di Talking Stick Resort Arena, skuat asuhan Luke Walton memberi perlawanan yang sengit kepada Suns. Alhasil, keduanya tercatat harus mengakhiri kuarter pertama dengan skor tipis 33-32, Lakers tertinggal satu poin saja.

Persaingan sengit Suns dan Lakers berlanjut ke kuarter kedua. Lagi-lagi keduanya tim memiliki selisih poin yang cukup tipis. Di kuarter ini Suns tercatat mencetak 30 poin, sedangkan Lakers hanya 29 poin.

Barulah memasuki kuarter ketiga, Lakers berhasil membalikkan keunggulan. 29 poin yang mereka cetak di kuarter ini berbanding terbalik dengan Suns yang cuma mampu mencetak 18 poin. Hasil itu pun membuat Laker unggul dengan skor 90-81.

Memasuki kuarter akhir, Suns yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, berusaha mengerahkan tenaga terakhirnya demi meraih kemenangan. Sayang usaha tersebut berakhir dengan kegagalan setelah Lakers sukses mengunci kemenangan dengan skor akhir 122-110.

Kemenangan Lakers atas Suns ini pun tidak lepas dari performa gemilang salah satu pemainnya, D'Angelo Russell. Pemain berusia 21 tahun itu sukses mencetak 28 poin, tiga assists, dan empat rebounds selama 33 menit bermain di atas lapangan.

Meski berhasil meraih kemenangan, Lakers sendiri masih belum bisa berbangga diri. Pasalnya, saat ini mereka masih terpuruk di dasar klasemen sementara NBA Wilayah Barat, dengan catatan 20 kemenangan dan 45 kekalahan.

Hasil Lengkap NBA, 10 Maret 2017:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Detroit Pistons  106-101  Cleveland Cavaliers
Memphis Grizzlies  98-114  Los Angeles Clippers
Oklahoma City Thunder   102-92 San Antonio Spurs
Portland Trail Blazers  114-108  Philadelphia 76ers
Phoenix Suns  110-122  Los Angeles Lakers