IBL 2017

Hasil Lengkap IBL: Rekor Kemenangan Satria Muda Dipatahkan Siliwangi Bandung

Minggu, 12 Maret 2017 00:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jerry Petrus Manus/INDOSPORT
Aksi akrobatik pemain Satria Muda saat melawan Pelita Jaya. Copyright: © Jerry Petrus Manus/INDOSPORT
Aksi akrobatik pemain Satria Muda saat melawan Pelita Jaya.

Dalam laga Indonesian Basketball League (IBL) Seri VII yang berlangsung siang hingga malam, Sabtu (11/03/17), kejutan datang dari partai Satria Muda Pertamina Jakarta melawan JNE Siliwangi Bandung. Bertempat di GOR UNY Yogyakarta, rekor kemenangan sembilan kali berturut-turut milik Satria Muda dipatahkan Siliwangi Bandung.

Dari kuarter pertama, Siliwangi Bandung sudah tampil perkasa dengan mengamankan perolehan 18-10. Di babak kedua, meski lebih sedikit mendapatkan poin, Siliwangi masih memimpin 24-21. Pun di kuarter tiga dan empat, mereka masih memimpin perolehan meski laga berjalan semakin ketat. Chris Brand dkk pun menang 58-53.

Meski menang, pelatih Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto menyatakan dirinya tak terlalu puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.  “Saya sebenarnya tidak gembira dengan performa anak-anak. Mereka melakukan 38 kali turn over, terlalu banyak. Tetapi memang efisiensi kami unggul,” kata Raoul, seperti dilansir laman resmi IBL.

Ronald Singleton menjadi salah satu pemain terbaik dalam laga hari ini. Ia mencetak 18 poin, 6 rebounds, dan 6 assists untuk Siliwangi Bandung. Sementara pemain asing asal Amerika Serikat, Tyreek Jewell menyumbang perolehan poin terbanyak untuk Satria Muda dengan 13 poin, 3 rebounds, dan 1 assist.

Sementara Pacific Caesar Surabaya bersyukur bisa memenangkan laga hari ini karena mereka butuh kemenangan untuk bekal mereka ke babak play-off. Pacific menang 96-85 atas NSH Jakarta. “Pertandingan yang melelahkan. Kami memang harus menang dalam gim ini dan syukurlah bisa berhasil,” kata pelatih Pacific, Bisih.

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL, Sabtu (11/03/17):

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
NSH Jakarta 85-96 Pacific Caesar Surabaya
Satria Muda Pertamina Jakarta 53-58 JNE Siliwangi Bandung
Satya Wacana Salatiga 71-57 Bima Perkasa Jogja
Pelita Jaya 62-56 Bank BJB Garuda Bandung


Jadwal pertandingan IBL, Minggu (12/03/17) di GOR UNY Yogyakarta:

Nama Tim Pukul (WIB) Nama Tim
Pacific Caesar Surabaya 13.00 Bima Perkasa Jogja
JNE Siliwangi Bandung 15.00 Pelita Jaya
Hangtuah Sumsel 17.00 W.88 News Aspac Jakarta
CLS Knights Surabaya 20.00 Satria Muda Pertamina Jakarta