(VIDEO) Luar Biasa, Penggawa Lakers Masukkan Bola dari Tengah Lapangan

Sabtu, 18 Maret 2017 02:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam permainan basket, memasukkan bola ke dalam jaring bukanlah perkara yang mudah, apalagi bila dilakukan dari jarak yang cukup jauh dari ring.

Untuk bisa melakukannya, jelas dibutuhkan akurasi tingkat tinggi ditambah mampu mengatur tenaga yang harus dikeluarkan agar bola lemparan tidak melambung jauh ataupun jatuh sebelum menyentuh ring.

Namun, hal tersebut secara mengejutkan berhasil dilakukan salah satu penggawa Los Angeles Lakers, Julius Randle saat melawan Houston Rockets dalam lanjutan NBA musim 2016/17.

Kejadian itu sendiri terjadi pada akhir kuarter kedua. Randle yang berada di wilayah permainan Lakers, secara tidak terduga melakukan tembakan ke arah ring Rockets. Hebatnya, bola tersebut dengan mudahnya menembus jaring Rockets.

Sayangnya, aksi Randle itu tidak dihitung sebagai poin bagi Lakers. Pasalnya, ketika melakukan lemparan, bel tanda berakhirnya kuarter kedua sudah berbunyi.

Dalam pertandingan itu sendiri, Lakers akhirnya harus takluk dengan skor 100-139 dan membuat mereka saat ini sudah merasakan tiga kekalahan beruntun.