NBA

Tanpa James dan Irving, Cavaliers Dihabisi Clippers

Minggu, 19 Maret 2017 10:32 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Andrew D. Bernstein/NBAE/Getty Images
Blake Griffin saat melawan Cavaliers di Staples Center. Copyright: © Andrew D. Bernstein/NBAE/Getty Images
Blake Griffin saat melawan Cavaliers di Staples Center.

Keputusan Cleveland Cavaliers untuk mengistirahatkan LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving harus dibayar mahal. Pasalnya, Cavaliers harus menelan kekalahan telak dari Los Angeles Clippers dengan skor 108-78 dalam lanjutan NBA.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Minggu (19/03/17), big man Blake Griffin menjadi bintang dengan mencetak 23 poin.

Sebagaimana diberitakan ESPN, dengan pertandingan tersisa delapan lagi, pelatih Cavaliers memutuskan untuk mengistirahatkan tiga pemain bintangnya tersebut.

Tanpa kehadiran James dan Irving yang biasanya menjadi penyumbang angka terbanyak, membuat Cavaliers kesulitan untuk meladeni permainan Clippers sepanjang pertandingan.

Dari kubu tim tamu, setidaknya lima pemain inti Cavaliers berhasil mencetak di atas 10 poin. Pemain veteran Richard Jefferson berhasil mengumpulkan angka terbanyak dengan torehan 12 poin.

Meski demikian, Cavaliers masih memimpin klasemen sementara Wilayah Timur dengan mengumpulkan 45 kali menang dan 23 kali kalah.

Sedangkan Clippers, harus puas tertahan di peringkat kelima Wilayah Barat setelah hanya mampu mengoleksi 41 kali menang dan 29 kali kalah.