Indonesian Basketball League

Hasil Lengkap IBL Hari Minggu: SM dan CLS Berjaya di Laga Terakhir

Senin, 20 Maret 2017 07:21 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© IBL
Salah satu aksi pemain asing Satria Muda. Copyright: © IBL
Salah satu aksi pemain asing Satria Muda.

Musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) sudah berakhir. Dua tim raksasa, Satria Muda dan CLS Knights sama-sama meraih kemenangan di pertandingan reguler IBL seri terakhir.

Dalam pertandingan seri kedelapan di GOR C'Tra Arena, Bandung, Minggu (19/03/17) kemarin, Satria Muda (SM) berhasil menumbangkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor 68-62.

Pemain asing SM, Tyreek Jewell menjadi bintang dengan mencetak double-double lewat raihan 17 poin, 13 rebounds, dan tujuh assists. Sementara dari kubu Garuda, Diftha Pratama jadi pencetak angka terbanyak dengan 18 poin.

Pelatih SM, Youbel Sondakh mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. "Kami finis dengan bagus. Usaha anak-anak di babak reguler luar biasa. Sekarang kami menatap play-off," katanya.

Salah satu aksi pemain Satria Muda.

Di pertandingan lainnya, CLS juga berhasil memetik kemenangan di pertandingan terakhir IBL. Tim asal Surabaya tersebut berhasil menyudahi perlawanan Hangtuah Sumsel dengan skor 82-65.

Mario Wuysang dan Kaleb Ramot Gemilang jadi pencetak angka terbanyak untuk CLS. Keduanya sama-sama menyumbang 13 poin.

Dengan hasil ini, maka SM memuncaki klasemen Divisi Merah. Sedangkan Divisi Putih dikuasai oleh Pelita Jaya. Tercatat ada delapan tim yang berhasil lolos ke babak play-off.

Dari Divisi Merah, SM, CLS, Garuda, dan JNE Siliwangi. Sedangkan tim Divisi Putih yang berhasil lolos adalah Pelita Jaya, Pacific Caesar Surabaya, Aspac Jakarta, dan NSH Jakarta.

Hasil IBL, Minggu (19/03/17):

Satya Wacana Salatiga 85-109 NSH Jakarta

Pacific Caesar Surabaya 61-70 Pelita Jaya

Bank BJB Garuda Bandung 62-68 Satria Muda Pertamina

Hangtuah Sumsel 65-82 CLS Knights Surabaya