NBA

Hasil Lengkap NBA: Lakers Terpuruk di Derby Los Angeles

Rabu, 22 Maret 2017 13:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Pemain Los Angeles Lakers, Thomas Robinson (no 15) berusaha menggagalkan aksi Blake Griffin. Copyright: © Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Pemain Los Angeles Lakers, Thomas Robinson (no 15) berusaha menggagalkan aksi Blake Griffin.

Mantan tim Kobe Bryant, Los Angeles Lakers kembali harus merasakan kekalahan beruntun dalam lanjutan NBA musim 2016/17. Menghadapi sesama tim dari Los Angeles, Los Angeles Clippers, Lakers harus tertunduk malu usai dikalahkan dengan selisih 22 poin.

Menurunkan Jordan Clarkson dan D'Angelo Russell, Lakers sudah bermain di bawah tekanan sejak kuarter pertama. Lemahnya lini pertahanan mereka membuat Clippers dengan leluasa membuat keunggulan dengan skor 33-24.

Tertinggal jauh di set pertama ternyata tidak membuat skuat asuhan Luke Walton semangat mengejar ketertinggalannya. Alih-alih, mereka justru tampil semakin buruk dan membuat kedudukan menjadi 70-40 untuk keunggulan Clippers di akhir kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, Lakers mencoba memperkecil kedudukan dengan mencetak 34 poin. Namun, faktor pertahanan yang masih lemah membuat Clippers mampu mencetak 38 poin.

Di kuarter penentuan, Clippers yang sudah unggul jauh mulai mengendorkan permainan menyerangnya. Hal itu dimanfaatkan Lakers untuk berusaha membalik unggul. Akan tetapi, pada akhirnya mereka dipaksa mengakui keunggulan Clippers yang keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 133-109.

Kekalahan atas Clippers ini pun menambah panjang daftar performa buruk Lakers di enam pertandingan terakhir yang belum pernah menang sekali pun. Klub yang identik dengan warna kuning itu pun kini semakin terpuruk di dasar klasemen NBA Wilayah Barat dengan koleksi 20 kemenangan dan 51 kekalahan.

Hasil Pertandingan NBA, 22 Maret 2017:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Toronto Raptors   122-120 Chicago Bulls
Brooklyn Nets  98-96  Detroit Pistons
Miami Heat  112-97  Phoenix Suns
New Orleans Pelicans  95-82  Memphis Grizzlies
Dallas Mavericks  87-112  Golden State Warriors
Minnesota Timberwolves  93-100  San Antonio Spurs
Portland Trail Blazers  90-93  Milwaukee Bucks
Los Angeles Lakers  109-133  Los Angeles Clippers