NBA

Michael Jordan dan Scottie Pippen Iringi Kepergian Jerry Krause

Rabu, 22 Maret 2017 09:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John W. McDonough /Sports Illustrated/Getty Images
Momen manager Chicago Bulls, Jerry Krause, saat memeluk Trofi Larry O'Brien. Copyright: © John W. McDonough /Sports Illustrated/Getty Images
Momen manager Chicago Bulls, Jerry Krause, saat memeluk Trofi Larry O'Brien.

Sebuah berita mengejutkan datang dari dunia basket internasional, khususnya Amerika Serikat. Bagaimana tidak, mantan Direktur Chicago Bulls, Jerry Krause baru saja dikabarkan meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Bagi publik pecinta Bulls, tentunya Krause bukanlah sosok yang asing lagi. Di tangan alumni  Bradley University tersebut, Bulls mencapai masa kejayaannya pada era 90-an dengan torehan enam gelar juara NBA.

Krause meninggal dunia di usia 77 tahun.

Tidak hanya itu, Krause juga dikenal sebagai pembuka jalan bagi dua pemain legendaris Bulls dan Timnas Basket Amerika, yakni Michael Jordan dan Scottie Pippen.

Dikutip dari TMZ Sports, Jordan masih tidak percaya bahwa sosok yang membuatnya pertama kali merasakan gelar juara NBA kini sudah tiada. Jordan pun menyebut sosok Krause sebagai pahlawan, tidak hanya untuk Bulls tapi juga untuk seluruh kota Chicago.

"Jerry Krause merupakan sosok kunci dari dinasti Chicago Bulls pada era 90-an. Kehadirannya memiliki arti tersendiri bagi Bulls, White Sox, dan seluruh masyarakat Chicago," tutur pria kelahiran 17 Februari 1963 tersebut.

Jordan merupakan salah satu pemain yang direkrut oleh Krauser.

Sama dengan Jordan, Pippen pun tidak ketinggalan untuk mengucapkan rasa dukacitanya pada sosok Krause. Melalui akun Twitter pribadinya, @ScottiePippen, ia menyebut tidak akan pernah bisa membalas jasa Krause yang merekrutnya di Bulls.

"Kabar menyedihkan setelah mengetahui meninggalnya Jerry Krause. Dia membantu saya mewujudkan mimpi tampil di NBA dan itu lebih dari yang pernah saya bayangkan."

"Tidak banyak direktur klub yang bisa menikmati kesuksesan seperti yang pernah dicapai Jerry Krause. Enam cincin juara sudah menjadi bukti. Bagi saya, catatan itu sungguh luar biasa," kicau pria yang sudah dua kali menikah tersebut.

Sedikit informasi, Krause pertama kali ditunjuk sebagai Direktur Bulls pada 26 Maret 1985. Ia kemudian mengundurkan diri pada 7 April 2003 setelah 18 musim membawa kejayaan bagi Bulls di pentas NBA.