NBA

Sang Penemu Michael Jordan Meninggal Dunia

Rabu, 22 Maret 2017 07:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nba
Manager Chicago Bulls, Jerry Krause, telah meninggal pada usia 77. Copyright: © nba
Manager Chicago Bulls, Jerry Krause, telah meninggal pada usia 77.

Dunia basket internastional, khususnya Amerika Serikat tengah dirundung kabar duka cita. Pasalnya, salah satu legenda basket NBA dan mantan pimpinan Chicago Bulls, Jerry Krause baru saja dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya.

Melalui situs resminya, Bulls mengumumkan kabar meninggalnya Krause yang lahir pada 1939 silam dalam usia 77 tahun. Sayangnya, tidak ada keterangan lanjut dari pihak Bulls terkait penyebab meninggalnya sosok besar dalam dunia basket NBA tersebut.

Kepergian Krause untuk selamanya itu langsung mendapat berbagai ucapan belasungkawa dari berbagai pihak. Salah satunya dari Direktur Bulls saat ini,  Jerry Reinsdorf.

"Seluruh anggota Bulls merasa dukacita yang mendalam dengan kabar meninggalnya Jerry Krause. Dia adalah salah satu sosok pekerja keras yang pernah saya temui. Ia juga seorang pencari bakat terbaik di dunia basket," tutur Reinsdorf.

"Kami akan sangat merindukannya dan rasa dukacita kami sampaikan kepada istrinya, Thelma dan keluarga besar Krause," tambahnya.

Di kalangan fans dan para pemain yang pernah membela Bulls, Krause adalah sosok yang legendaris. Semenjak terpilih menjadi Direktur Bulls pada 26 Maret 1985 silam, Krause sudah berhasil mempersembahkan enam gelar juara NBA dan membuat Bulls menjadi salah satu tim elite NBA pada era 90-an.

Tidak hanya berhasil mempersembahkan gelar juara, selama era kepemimpinan Krause, Bulls juga terkenal sebagai klub penghasil pemain-pemain hebat. Mulai dari Charles Oakley, Horace Grant, Ron Artest, dan salah satu legenda bakset Bulls dan Amerika, Michael Jordan.