NBA

(VIDEO) Pemain Raptors dan Bulls Terlibat Baku Hantam Saat Pertandingan

Rabu, 22 Maret 2017 14:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Vaughn Ridley/Getty Images
Perkelahian antara Robin Lopez (baju merah) dengan Serge Ibaka. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Perkelahian antara Robin Lopez (baju merah) dengan Serge Ibaka.

Sebuah kejadian tidak terduga mewarnai laga antara Toronto Raptors dan Chichago Bulls di Air Canada Centre dalam lanjutan NBA musim 2016/17. Saking panasnya tensi pertandingan, pemain kedua tim sempat berkelahi saat pertandingan masih berlangsung.

Kejadian itu sendiri terjadi di empat menit tersisa kuarter ketiga. Pertarungan di lapangan itu melibatkan center Bulls, Robin Lopez dengan forward Raptors, Serge Ibaka.

Perkelahian keduanya bermula ketika salah satu penggawa Bulls, Jimmy Butler mencetak lemparan tiga angka. Entah ada angin apa, tiba-tiba saja Lopez memukul bola yang sedang dipegang oleh Ibaka.

Tidak terima dengan tindakan yang dilakukan Lopez, Ibaka pun membalas Lopez dengan sebuah dorongan ke belakang. Buntunya, keduanya pun langsung terlibat aksi saling pukul.

Melihat pertengkaran keduanya, para pemain Bulls dan Raptors yang lain langsung melerai dan memisahkan keduanya. Ibaka bahkan sempat terjatuh ke lantai setelah menerima pukulan dari Lopez.

Akibat tindakan perkelahian tersebut, wasit pertandingan akhirnya mengambil keputusan untuk mengeluarkan dua pemain tersebut. Keduanya pun kini terancam bisa jadi tidak bisa tampil di pertandingan-pertandingan selanjutnya menunggu keputusan NBA.

Dalam pertandingan itu sendiri, Raptors sukses mempersembahkan kemenangan tipis 122-120 setelah lebih dulu melalui babak perpanjangan waktu.