NBA

Cetak 70 Poin, Devin Booker Dihujat Pemain Boston Celtics

Minggu, 26 Maret 2017 13:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter/NBA
Aksi pebasket Phoenix Suns, Devin Booker ketika menghadapi Boston Celtics. Copyright: © Twitter/NBA
Aksi pebasket Phoenix Suns, Devin Booker ketika menghadapi Boston Celtics.

Laga lanjutan kompetisi NBA antara Phoenix Suns melawan Boston Celtics pada Sabtu (25/03/17) pagi WIB menciptakan sejarah. Pasalnya, 70 dari 120 poin yang dicetak Suns pada laga tersebut diukir seorang diri oleh Devin Booker.

Booker menjadi pebasket termuda yang mencetak sedikitnya 60 bahkan 70 poin dalam suatu pertandingan. Pebasket dengan posisi shooting guard itu mengukir rekor tersebut kala baru menginjak usia 20 tahun.

Meski begitu, tim yang dibela Booker, Suns, terpaksa bertekuk lutut di tangan Celtics dengan skor 120-130. Usai pertandingan, Booker mendapat cemoohan dari dua pebasket Celtics, Isaiah Thomas dan Jae Crowder.

Thomas menyebut Suns terlalu berlebihan merayakan raihan 70 poin yang dicetak Booker. Sebab, menurut Thomas, apalah arti mencetak puluhan poin namun mendapat hasil yang minor.

Pasca pertandingan, rekan setim Booker merayakan torehan pebasket bernomor punggung 1 itu di ruang ganti. Mereka berpose menujukkan selembar kertas bertuliskan '70'.

Senada dengan Thomas, Crowder juga menyindir selebrasi berlebihan dari Suns tersebut. Kata Crowder melalui akun Instagramnya, @bossmann99, ia tak pernah melihat suatu tim dengan bangganya merayakan kekalahan.

Dihujani oleh beberapa kecaman, Booker menanggapinya dengan santai. Terlebih oleh hujatan dari Crowder. 

"Saya mencetak 70 poin dan Anda tidak dapat menjaga saya," tulis Booker menjawab kecaman dari Crowder.