NBA

Shaquille O'Neal, Center Paling Dominan di NBA

Minggu, 26 Maret 2017 18:01 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Kevork Djansezian/Getty Images
Mantan penggawa Los Angeles Lakers, Kobe Bryant hadir dalam peresmian patung Shaquille Oneal di Staples Center. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Mantan penggawa Los Angeles Lakers, Kobe Bryant hadir dalam peresmian patung Shaquille Oneal di Staples Center.

Sabtu (25/03/17) waktu setempat, Los Angeles Lakers mendirikan patung Shaquille O’Neal di Staples Center. Beberapa mantan rekannya hadir dalam acara peresmian ini, termasuk Kobe Bryant.

Kobe pun mendapatkan kesempatan untuk membicarakan mengenai O’Neal. Menurutnya, center bertubuh besar itu sangat dominan saat masih berkarier sebagai pemain NBA.

“Saya mendengar banyak cerita tentang O’Neal. Saya merasa O’Neal merupakan pemain paling dominan yang pernah saya lihat di NBA,” kata Kobe yang pernah menjadi rekan setim O’Neal.

Bukan tanpa alasan Kobe mengatakan itu. Pasalnya, O’Neal merupakan satu-satunya pemain setelah Michael Jordan yang mampu memenangi tiga penghargaan MVP di partai final NBA.

“Paling mengesankan adalah dia merupakan sosok yang sangat menyenangkan. Suka bercanda dengan rekan setim,” sambungnya, sebagaimana diberitakan NBA.com, Minggu (26/03/17).

“Tapi ketika pertandingan dimulai, dia bukan orang yang suka bercanda. Dia sangat fokus ketika sedang bertanding,” lanjutnya.

Saat masih menjadi pemain, O’Neal mampu menghasilkan rata-rata 23,7 poin per pertandingan. Pada 2011, O’Neal akhirnya memutuskan untuk pensiun.